Corsair Raptor M45 - Mouse Gaming Terbaik dengan Fitur Berkelas di Awal 2014

10 Jan 2014 11:45 3612 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memasuki tahun 2014, semua produsen perangkat elektronik dan gadget merilis produk terbaru guna menyegarkan line up produknya di pasaran. Tak hanya produsen smartphone, produsen perangat atau komponen komputerpun tak ketinggalan melepas produk baru.

Memasuki tahun 2014, semua produsen perangkat elektronik dan gadget merilis produk terbaru guna menyegarkan line up produknya di pasaran. Tak hanya produsen smartphone, produsen perangat atau komponen komputerpun tak ketinggalan melepas produk baru. Salah satunya, produsen mouse Corsair yang akhir tahun lalu merilis mouse gaming terbaik, Corsair Raptor M45. Hadir dengan konsep modern, perangkat ini dibekali high sensor DPI serta fitur pemberat yang semuanya dirancang untuk memberikan performa powerfull saat Anda bermain. Dengan desain yang ergonomis, perangkat ini memang ditujukan untuk para gamer professional.

Lalu, Bagaimana spesifikasi yang ditawarkan mouse gaming terbaik ini ?

Design

Mouse terbaru dari Corsair ini memiliki desain yang kokoh, ergonomi dan modern. Mouse ini memiliki ukuran Max. 8 x 8 x 2,8 inci dengan berat yang tak terlalu berat. Mouse-nya sendiri terlihat sederhana dengan tubuh yang seluruhnya dilabur warna hitam yang menjadikan mouse terlihat elegan dan sangar. Bagian punggung dilapisi bahan berkualitas yang terasa kesat di tangan, dengan lapisan “hydrophobic coating” yang terasa nyaman di permukaan jari. Lapisan tersebut membuat mouse tetap lekat di tangan walaupun jari-jari penggunanya berkeringat akibat pemakaian lama. Di bagian sisi kanan dan sisi kiri mouse gaming Corsair ini, produsen juga memberikan lapisan karet yang nyaman.

 

Mouse game terbaik ini sepertinya dirancang untuk penggunaan tangan kanan dan kiri terlihat dengan desain yang cukup simetris. Meski dilabeli perangkat game, Corsair tak membekali banyak tombol di seri ini. Diatas mouse, Anda akan menemukan tombol navigasi standar kanan-kiri dan Roda Navigasi. Dibelakang roda navigasi ada tombol pengaturan DPI yang bisa Anda gunakan mengatur keakuratan sensor. Dibagian kiri terdapat dua tombol tambahan yang bisa Anda manfaatkan untuk mempermudah dalam bermain game. Sayangnya penempatan tombol tambahan di bagian kiri sedikit menyusahkan kala digunakan secara cepat.

Satu hal yang coba dihadirkan oleh Corsair dalam mouse game terbaik ini ialah adanya sistem pemberat. Produsen menghadirkan tiga wadah khusus untuk pemberat. Dengan fitur ini, Anda bisa menyesuaikan kenyamanan mouse kala digunakan di genre game yang membutuhkan handling.

Setup (Kompabilitas)

Mouse gaming Corsair Raptor M45 adalah mouse game yang terhubung melalui kabel USB 2.0 ke PC. Tidak ada pilihan nirkabel, sehingga pengguna masih akan direpotkan dengan kabel USB yang bersliweran. Meskipun demikian, perangkat ini cukup responsive meski masih menggunakan perantara kabel.

Mouse terbaru Corsair ini cukup mudah dalam proses penginstalannya. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP, windows 7 hingga windows 8. Begitu menancapkan kabel ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Namun, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat optimal. Dibutuhkan koneksi internet untuk mengunduh software.

Performa

 

Mouse game terbaik ini dipersenjatai teknologi FPS-Optimized Gaming Sensor, berkecepatan sensor 5000 DPI. Terknologi sensor optimizations for high-accuracy ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam beberapa pengaturan sesuai keinginan Anda. Mouse gaming Corsair ini juga dicangkoki Omron® switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol. Mouse ini pun diklaim mampu tahan lebih lama hingga 20 juta kali klik.

Untuk sebuah perangkat game, Corsair menjamin mouse game Corsair Raptor M45 lebih awet dan tidak berisik dibanding mouse game lainnya. Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Mouse ini juga cukup berakselerasi dengan baik di berbagai permukaan. Selain itu, glide pads yang cukup lebar memberikan kontak sensor laser ke segala permukaan menjadi lebih baik dan terkontrol. Mouse ini juga memberikan respon yang cepat terhadap pergerakan tangan.

Harga dan Kesimpulan

Awal 2014, diawali produsen Corsair dengan merilis seri terbaru mouse gaming, Raptor M45. Mengusung desain yang cukup futuristic tak membuat perangkat ini kehilangan kenyamanan maupun performa. Apalagi, produsen kembali menghadirkan fitur pemberat dan FPS-Optimized Gaming Sensor. Yang membuat perangkat ini layak menyandang predikat mouse game terbaik. Meski minus fitur wireless, sistem USB perangkat ini diklaim lebih baik dibanding mouse game lainnya. Dibanderol dengan harga $60, mouse ini akan dilepas Januari 2014 ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel