HP Printer LaserJet Pro 200 color MFP M276nw - Printer dengan Fitur Layar Sentuh yang Bisa Sebagai Foto Kopi dan Fax

16 Jul 2014 20:00 5834 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

HP Printer LaserJet Pro 200 color MFP M276nw memberikan sebagian besar dari dasar-dasar bahwa anda mungkin mencari printer laser warna MFP.

HP Printer LaserJet Pro 200 color MFP M276nw memberikan sebagian besar dari dasar-dasar bahwa Anda mungkin mencari printer laser warna MFP. Namun di luar itu, printer ini menawarkan beberapa tambahan, termasuk layar sentuh berwarna 3,5 inci yang dirancang dengna baik, membuatnya mudah untuk memberikan perintah dari panel depan. Kapasitas kertasnya yang rendah dibatasi untuk penggunaan ringan, sehingga jika Anda membutuhkan printer untuk pekerjaan ringan, maka model ini adalah pilihan yang tepat.

Namun jika dibandingkan dengan Samsung CLX-4195FW, HP Printer LaserJet M276nw sedikit lemah dalam penanganan kertas. Seperti printer Samsung, M276nw kekurangan duplexer (untuk pencetakan dua sisi) dan pilihan penanganan kertas. Printer ini juga memiliki keterbatasan dalam hal kapasitas kertas, yang hanya mampu menampung 150 lembar kertas.

Kapasitas 150 lembar umumnya cukup untuk penggunaan pribadi, namun M276nw berukuran cukup besar untuk penggunaan semacam ini. Printer ini berukuran 16,3 x 17,7 x 18,7 inci (HWD) dan berat 52 pon. Ukurannya sendiri membuatnya lebih tepat sebagai printer bersama, dan memang, dengan printer ini memiliki Ethernet dan Wi-Fi yang mudah untuk terhubung ke jaringan untuk berbagi. Dalam konteks tersebut, kapasitas 150 lembar membatasi M276nw untuk penggunaan ringan, bahkan oleh stAndar kantor mikro. Namun jangan salah, karena printer M276nw ini memberikan banyak fitur menarik.

 

Dasar-Dasar

M276nw menawarkan set lengkap fungsi MFP dasar, termasuk kemampuan untuk mencetak, fax, serta memindai dokumen ke PC, termasuk melalui jaringan, dan kemampuan untuk bekerja sebagai mesin fotokopi mandiri dan mesin fax. Printer ini juga dapat mencetak dan memindai dari memori USB, dan mendukung berbagai aplikasi cetak mobile serta aplikasi cetak online HP.

 

Jika Anda menghubungkan M276nw ke jaringan, Anda dapat mencetak melalui awan dengan HP ePrint, mencetak melalui koneksi Wi-Fi menggunakan Apple AirPrint atau aplikasi cetak mobile dari HP, atau menggunakan panel layar sentuh untuk mencetak menggunakan aplikasi online HP. Karena printer ini juga mendukung koneksi Wireless Direct – variasi HP pada Wi-Fi langsung, bahkan jika printer ini tidak berada dalam jaringan, Anda dapat menghubungkannya ke  koneksi ini secara langsung dari smartphone, laptop, atau tablet untuk mencetak secara nirkabel.

Salah satu fitur penting adalah feeder dokumen otomatis 35 halaman. Seperti halnya printer office-sentric, ADF menambahkan flatbet ukuran surat dan memungkinkan Anda memindai baik dokumen multipage dan halaman ukuran legal.

 

Setup, Kecepatan dan Kualitas Output

Untuk memulai setup, Anda hanya cukup menghubungkan perangkat ini dengan jaringan kabel ke PC, dan drivel akan mulai menginstal printer. Printer ini hanya dapat mencetak 3.3 halaman per menit (ppm), yang membuatnya lebih lambat dari printer inkjet yang cepat. Sebagai perbandingan, Samsung CLX-4195FW bisa mencetak 6.0 ppm, dan printer multifungsi Dell 1355cw mencetak 4.5 ppm.

Kecepatan M276nw ini masih lebih baik daripada kualitas output printer yang setara, berkat kualitas teksnya. Kualitas teksnya berada di tingkat atas untuk printer laser warna MFP, yang membuatnya cukup baik untuk hampir semua kebutuhan bisnis, bahkan di kantor-kantor dengan kebutuhan yang tidak biasa untuk huruf kecil. Sebagian besar orang juga akan mempertimbangkan kualitas yang cocok untuk aplikasi penerbitan desktop.

Kualitas grafis dan foto juga memiliki kualitas yang baik dari printer laser warna MFP yang setara. Untuk grafis, printer ini menterjemahkan cukup baik untuk handout PowerPoint atau sejenisnya, bahkan output untuk pelanggan atau klien penting ketika Anda ingin menyampaikan subteks yang sepenuhnya profesional. Tergantung pada tingkat perfeksionisme Anda, Anda dapat mempertimbangkan teks, grafis, dan foto yang cocok untuk materi pemasaran seperti brosur tiga lipat atau satu halaman handout.

Kapasitas kertas yang rendah membuat HP Printer LaserJet Pro 200 color MFP M276nw menjadi pilihan yang buruk, jika Anda mengharapkan untuk mencetak banyak halaman. Namun, printer ini juga menawarkan lebih baik daripada kualitas output printer yang setara, dan kenyamanan untuk Anda, mulai dari layar sentuhnya, hingga fitur Wireless Direct-nya yang memungkinkan Anda menghubungkannya dengan mudah dari smartphone atau tablet. Mengingat kebutuhan pencetakan yang ringan, termasuk menyalin dan faks masuk – keseimbangan fitur dari printer ini cukup untuk membuatnya menjadi printer yang layak Anda pilih. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel