Acer FT200HQL - Monitor Layar Sentuh 19,5 Inci untuk PC Windows 8 Berharga Murah

22 Feb 2014 18:00 5456 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perangkat display besar untuk kebutuhan PC Desktop, televisi, ataupun lainnya saat ini harus hadir dengan dukungan teknologi layar sentuh. Hal ini terkait dengan sistem operasi terbaru yang mendukung navigasi layar sentuh.

Perangkat display besar untuk kebutuhan PC Desktop, televisi, ataupun lainnya saat ini harus hadir dengan dukungan teknologi layar sentuh. Hal ini terkait dengan sistem operasi terbaru yang mendukung navigasi layar sentuh. Dan tantangan untuk menghadirkan perangkat semacam itu sudah direspon dengan baik oleh berbagai perusahaan, salah satunya adalah Acer. Perusahaan yang lebih terkenal dengan perangkat laptop ini kini menghadirkan sebuah monitor layar sentuh yang cukup menarik dan monitor tersebut adalah Acer FT200HQL.
Monitor layar sentuh saat ini menjadi sesuatu yang terbilang fenomenal. Betapa tidak kebutuhan sistem operasi terbaru yang mengharuskan perangkat dinavigasi kan dengan teknologi ini memicu para perusahaan display menyediakan teknologi semacam ini. Tidak hanya layar yang dimensinya ditujukan untuk keperluan smartphone atau tablet. Perangkat display besar untuk kebutuhan PC Desktop, televisi, ataupun lainnya mengharuskan para produsen menghadirkan perangkat serupa.  Dan tantangan untuk menghadirkan perangkat semacam itu sudah direspon dengan baik oleh berbagai perusahaan. Salah satunya adalah Acer. Perusahaan yang lebih terkenal dengan perangkat laptop ini kini menghadirkan sebuah monitor layar sentuh yang cukup menarik.

Desain

Monitor layar sentuh dengan merek Acer FT200HQL hadir dengan konsep desain yang sederhana. Perangkat ini dibalut dengan sentuhan warna hitam dengan hiasan warna putih pada bagian bawah depannya. Jika ditelisik lebih lanjut, kesan pertama melirik perangkat penampil gambar ini akan tampak terlihat hadir dengan konsep mirip PC All in One dengan penyangga di bagian belakang pada. Seperti yang diketahui, saat ini banyak PC All in One yang hadir tanpa leher dan lebih menghadirkan penyangga pada bagian belakangnya. Kurang lebih seperti itulah kira-kira konsep desain dari Acer FT200HQL ini. Secara keseluruhan desainnya ini cukup menarik sebagai perangkat display. Kesan elegan pun tampak diperlihatkan oleh perangkat ini. 

Performa 

Monitor layar sentuh ini merupakan monitor yang sebenarnya ditujukan khusus untuk pengguna komputer yang mengusung sistem operasi Windows 8. Namun bukan berarti sistem operasi tidak mampu dijalankan oleh perangkat ini. Hanya saja jika pengguna memiliki komputer dengan sistem operasi Windows 8, maka kinerja dan navigasi penggunaan monitor Acer FT200HQL ini akan lebih optimal. Perangkat display dari Acer ini sendiri hadir dengan dimensi yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Dimensi layar yang diusung perangkat ini adalah 19,5 inci. Agak tanggung memang karena umumnya perangkat display hadir dengan dimensi layar 19 inci. Pengusungan dimensi 19,5 inci membuat Acer FT200HQL ini tampak unik dan berbeda dengan perangkat lainnya. Untuk urusan resolusi layar yang diusung, perangkat ini hadir dengan resolusi yang cukup besar yakni 1600 x 900 piksel. Resolusi ini tergolong sangat besar dan tergolong sehingga bisa menghadirkan tampilan gambar jernih apalagi video dengan resolusi HD. Selain itu jenis layarnya yang didukung LED atau Light Emiting Diod sebagai bakclight, membuat perangkat ini bisa menghadirkan rasio kontras sangat baik. Kontras yang bisa dihadirkan adalah 100.000.000:1.  Belum  cukup hal itu, Acer mengklaim jika monitor ini pun menampilkan kontras warna hitam putih yang tergolong luar biasa. Gradasi warnaa yang ditampilkan monitor ini pun tergolong baik. Performa dari monitor layar sentuh dari Acer ini semakin menarik dengan kehadiran waktu hadir dengan waktu respon yang tergolong baik yakni 5ms. Dengan fitur dukungan sentuh 10 poin kapasitif, bernavigasi di layar ini tergolong lancar. Pengguna dapat merasa nyaman dalam bernavigasi. Baik untuk membuka dokumen ataupun penelusuran lain semacam berselancar di dunia maya, mengatur dokumen, lagu, foto, dan video. Selain itu, pengguna pun dapat sesuka hati untuk melakukan perluasan gambar atau pengurangan ukuran gambar yang ditampikan. 

Konektivitas 

Monitor layar sentuh dengan merek Acer FT200HQL ini memiliki dukungan konektivitas yang umum hadir dalam sebuah perangkat display. Apa sajakah konektivitas atau port pada monitor ini? Ternyata monitor ini dilengkapi dengan dua port HDMI, MH, port VGA, dan juga dua speaker built-in. Tentu perangkat apapun bisa dihubungkan dengan monitor ini jika perangkat yang akan disambungkan setidaknya memiliki salah satu jenis port display HDMI atau VGA. 

Kesimpulan 

Acer FT200HQL adalah monitor layar sentuh yang cukup menarik digunakan oleh para pengguna komputer desktop. Terutama  pengguna dengan komputer rakitan. Pengguna semacam ini biasanya lebih bebas dalam memilih monitor yang diinginkan. Pengguna yang senang dengan bermain games maupun menonton film tentu cocok dengan monitor ini. Apalagi monitornya telah dilengkapi dengan sudut pandang170 derajat horizontal dan 160 derajat vertikal. Tertarik dengan monitor ini? Jika tertarik, maka siapakan kocek $199 atau sekitar Rp 2,4 juta untuk membeli monitor ini. Cukup murah bukan untuk sebuah layar berteknologi layar sentuh. [HMN]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel