Kumpulan Printer WiFi Terbaik yang Mendukung AirPrint Apple

18 Apr 2014 18:00 22398 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ketika Apple pertama kali memperkenalkan kemampuan AirPrint, sebuah utilitas yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencetakan dari iPhone atau iPad pada printer WiFi yang berada di jaringan yang sama dan pada tahun 2010, hanya segelintir printer dari HP yang dapat mendukung fitur ini.

Ketika Apple pertama kali memperkenalkan kemampuan AirPrint, sebuah utilitas yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencetakan dari iPhone atau iPad pada Printer WiFi yang berada di jaringan yang sama dan pada tahun 2010, hanya segelintir Printer dari HP yang dapat mendukung fitur ini. Untungnya, kompatibilitas AirPrint telah sangat berkembang, dan sebagian besar Printer WiFi terbaru telah datang dengan fitur AirPrint di dalamnya. Printer WiFi AirPrint yang dibangun ke dalam versi iOS terbaru adalah salah salah satu cara paling sederhana untuk mencetak dari perangkat iOS, fitur ini tidak memerlukan Software khusus atau aplikasi khusus. Anda akan memulai perintah cetak dari i-Thing Anda, memilih Printer WiFi yang kompatibel dengan AirPrint pada jaringan Wi-Fi Anda (jika Anda memiliki lebih dari satu). Tweak beberapa pengaturan jika Anda menginginkannya, atau hanya menggunakannya untuk sekedar mencetak File anda.

Model iPhone yang sudah mendukung fitur ini adalah model 3GS, dan sebagian besar Printer terbaru dari merek Printer ternama telah memasukkan fitur ini, seperti Canon, Dell, Fuji / Xerox, HP, Ricoh, dan Samsung. Beberapa daftar Printer WiFi lainnya yang mendukung fitur AirPrint ini bisa anda lihat di sini. Fungsi untuk mencetak dari AirPrint adalah diatur sama untuk semua model iPhone mulai dari mode 3GS, dan juga akan bekerja dengan iPad dan iPod Touch. Dengan AirPrint Anda dapat mencetak dokumen dari program Apple seperti Photos, Safari, Mail, dan iPhoto, serta klien email lain, dokumen Office, dan banyak aplikasi dari pihak ketiga lainnya.

Meskipun ada cara lain untuk mencetak data anda dari iPhone atau iPad, termasuk cara beberapa produsen dan menggunakan aplikasi pencetakan pihak ketiga serta perangkat lunak yang diinstal pada PC pada jaringan Wi-Fi Anda, AirPrint adalah pilihan paling sederhana dan paling dapat diandalkan, asalkan Printer WiFi anda benar-benar mendukung fitur ini. Berikut adalah daftar beberapa Printer WiFi AirPrint terbaik yang mengusung fitur AirPrint di dalamnya.

 

HP Officejet Pro X551dw Printer - Rp7,3 jutaan

HP Officejet Pro X551dw Printer mengalahkan pesaing lainnya dalam daftar ini dalam kisaran harga, kecepatan, kualitas Output, penanganan kertas, dan biaya per halaman. Perangkat ini memang terlihat seperti Printer Inkjet secara sekilas, namun performa yang dibawanya adalah performa dari Printer laser murni. Sehingga anda tidak perlu meragukan kekuatan dari perangkat ini.

HP Officejet Pro X551dw Printer

 

 

HP Officejet Pro X576dw MFP - Rp9,7 jutaan

HP Officejet Pro X576dw MFP sangat cocok atau pantas untuk disandingkan atau dibandingkan dengan Printer WiFi laser yang ditawarkan dengan harga yang lebih mahal di hampir setiap aspek kunci, dari kecepatan ke fitur MFP yang dibawanya, perangkat ini mampu menjalankan menangani semua yang anda bebankan ke dalam perangkat ini. Sebagai Printer laser, HP Office Jet Pro X576dw MFP sangat disarankan untuk digunakan bagi anda yang memiliki kantor kecil menengah atau skala yang besar sekalipun.

HP Officejet Pro X576dw MFP

 

 

Canon Pixma MG8220 Wireless Inkjet Photo All-in-On - Rp3,6 jutaan

Canon Pixma MG8220 Wireless Inkjet Photo All-in-One mengklaim bahwa ini merupakan Printer MFP di kelas High-end untuk penggunaan rumah atau lab foto anda sendiri. Printer WiFi ini mampu mencetak foto dengan kualitas yang tinggi dari begitu banyak sumber yang berbeda dan anda bisa mencetak foto anda langsung dari iPhone tanpa harus melalui komputer.

Canon Pixma MG8220 Wireless Inkjet Photo All-in-On

 

 

Canon Pixma MX922 Wireless Office All-In-One Printer - Rp2,4 jutaan

Canon Pixma MX922 Wireless Office All-In-One Printer tidak hanya mengandalkan kualitas output yang mengagumkan dan kecepatan yang dapat diandalkan untuk kegiatan bisnis anda. Selain bisa digunakan untuk mencetak gambar atau File anda dari perangkat iOS, Printer WiFi ini juga bisa anda gunakan untuk mencetak gambar dari Optical Disc, dan dapat menampung kertas dengan kualitas tertinggi.  Meskipun dianjurkan untuk penggunaan kantoran, namun tak menepis kemungkinan Printer WiFi ini bisa anda gunakan untuk penggunaan pribadi atau rumahan.

Canon Pixma MX922 Wireless Office All-In-One

 

 

Dell C3765dnf Color Laser Printer - Rp13 jutaan

Dell C3765dnf Color Laser Printer menggabungkan kedapatan, kualitas grafis, biaya operasional yang rendah dan fitur MFP dalam paket yang layak. Fitur lain yang ditanamkan pada perangkat ini antara lain adalah menggandakan, memindai, dan mengirimkan faksimile. Printer ini dikenal dengan kualitas gambarnya yang benar-benar tajam dan apik, sehingga Printer ini wajib untuk dipertimbangkan. 

Dell C3765dnf Color Laser Printer

 

Kesimpulan

Itulah beberapa Printer WiFi yang mempunyai fitur AirPrint dengan berbagai macam performa dan harga agar dapat menjadi referensi Anda dalam pembelian Printer serupa di masa yang akan datang. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel