Cambridge Audio Minx Air 100 - Speaker Wireless Terbaru Dengan Bluetooth dan Airplay

20 Jun 2014 08:00 4102 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Speaker mungkin terdengar sebagai perangkat yang sederhana. Hanya sebuah perangkat aksesoris tambahan untuk menghasilkan suara. Namun, seiring perkembangan teknologi, speaker menjadi sebuah perangkat yang cukup diperhitungkan. Berbagai teknologi juga mulai disematkan ke perangkat speaker untuk memudahkan aktifitas Anda. Seperti yang hadir dalam sebuah speaker wireless terbaru bernama Cambridge Audio Minx Air 100

Speaker mungkin terdengar sebagai perangkat yang sederhana. Hanya sebuah perangkat aksesoris tambahan untuk menghasilkan suara. Namun, seiring perkembangan teknologi, speaker menjadi sebuah perangkat yang cukup diperhitungkan. Berbagai teknologi juga mulai disematkan ke perangkat speaker untuk memudahkan aktifitas Anda. Seperti yang hadir dalam sebuah speaker wireless terbaru bernama Cambridge Audio Minx Air 100. Perangkat yang minimalis ini hadir dengan teknologi wireless terbaik untuk memudahkan Anda menghubungkan speaker ke perangkat modern lain seperti laptop, tablet hingga smartphone.

Seperti yang diketahui, Cambridge Audio merupakan perusahaan perangkat audio terbaik di dunia. Produsen ini mencoba masuk ke pasar speaker wireless yang mulai naik daun semenjak kehadiran smartphone dan tablet. Produsen ini hadir dengan desain yang unik namun memberikan kenyamanan kala Anda menggunakan perangkat ini. Hadir dengan sokongan teknologi High Audio Quality semakin memperjernih dan menggelegarkan hasil suara yang dihasilkan. Penasaran detail speaker ini. Berikut Spesifikasi yang ditawarkan speaker portable terbaru ini?

 

Desain dan Fitur

Cambridge Audio Minx Air 100 menampilkan tampilan elegan minimalis yang khas speaker premium. Speaker ini datang dan dikemas dengan disain kotak yang kokoh. Desain ini diharapkan mampu meredam getaran yang tidak diinginkan sehingga menghasilkan suara yang halus. Desain ini juga diharapkan memberikan pengalaman akustik yang baik.

 

Cambridge Audio Minx Air 100

 

Speaker wireless terbaru ini memiliki ukuran keseluruhan 354x118x182mm dengan berat 4 kilogram. Ukurannya cukup besar untuk sebuah speaker portable terbaru yang digunakan pada laptop atau komputer hingga gadget. Dengan desain yang minimalis dan elegan, Cambridge Audio Minx Air 100 sangat cocok digunakan di dalam rumah. Dibagian belakang terdapat berbagai knop, port dan lubang pengaturan. terdapat knop untuk mengatur bass. Ada pula port Ethernet, lubang untuk power, hingga lubang untuk jack 3,5mm dan lubang headset. Semua pengaturan tersebut sengaja diletakkan di belakang dan dalam satu kesatuan untuk akses yang lebih mudah. Produsen juga mendesain knop  bass dan berbagai port agar mudah digunakan dan tidak cepat rusak. Produsen juga menyertakan remote mini untuk pengaturan lebih lanjut. Produsen cukup memperhatikan detail kenyamanan di produk terbarunya ini.

 

Performa

Cambridge Audio Minx Air 100, speaker wireless terbaru, memiliki performa yang tidak usah diragukan. Dengan dual speaker 4 inci didalam bodinya yang solid. Perangkat ini mampu mengeluarkan suara dari 55hz hingga 18.000Hz. Perangkat ini bahkan memiliki Sounds Pressure Level atau SPL Max hingga 88 dB lebih.

Dengan bentuk yang minimalis, perangkat mungil ini mampu memberikan kepuasan tersendiri saat digunakan bersama laptop atau komputer. Speaker wireless terbaru ini dilengkapi teknologi wifi, Bluetooth hingga fitur Airplay. Kini Anda bisa dengan mudah menghubungkan perangkat penghasil suara ini ke berbagai perangkat modern saat ini.

 

Setup

Proses instalasi speaker besutan Cambridge Audio cukup mudah namun sedikit membingungkan. Hanya dengan mencolokkan kabel audio 3.5mm. Anda dapat menghubungkan gadget Anda (laptop, computer, smartphone hingga MP3 player) ke speaker. Jika itu terasa menyulitkan, Anda bisa memanfaatkan fitur wireless yang dihadirkan. Sayangnya, ketika digunakan fitur wireless tersebut meminta password. Anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu lewat website resmi Cambridge Audio.  Perangkat ini masih menggunakan sumber listrik untuk itu produsen menyediakan kabel sepanjang 1,5 meter. Kabelnya yang cukup panjang memudahkan Anda dalam menempatkan speaker ini.

 

Speaker wireless

 

Audio dan Sound

Cambridge Audio Minx Air 100 diharapkan mampu menampilkan audio dengan performa dan kualitas yang sempurna. Hadir dengan dual speaker yang hanya 4 inci, Produsen telah menanamkan teknologi high audio quality sehingga speaker portable premium ini mengalunkan sound yang lebih powerfull dan jernih. Ketika dipacu pada volume maksimal, speakei ini tidak menghasilkan suara yang pecah. Suaranya masih nyaman untuk didengarkan.

 

Harga dan Kesimpulan

Dengan begitu banyaknya speaker wireless terbaru, Cambridge Audio  tak gentar merilis produk terbaru. Berbekal perangkat bernama Cambridge Audio Minx Air 100, produsen menyasar kalangan rumahan yang menginginkan speaker wireless terbaru dengan teknologi lengkap. Sayangnya, ketika dicoba, perangkat ini tak menghasilkan suara bass yang mumpuni. Suara yang dihasilkan terasa garing. Namun untuk penggunaan standar, suara yang dihasilkan terbilang sangat memuaskan. Dilepas dengan harga 300 euro, perangkat ini terbilang mahal namun cukup lengkap teknologi wirelessnya. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel