Mouse Tesoro Gandiva H1L - Mouse Game PC Terbaru dengan Konsep Senjata Mahabarata

11 Feb 2014 09:00 3680 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan begitu banyaknya pilihan mouse gaming yang beredar di pasaran, produsen  Tesoro mencoba menawarkan sesuatu yang baru untuk Anda. Di atas kertas, produk bernama mouse Tesoro Gandiva H1L ini terlihat seperti mouse gaming lain.

Dengan begitu banyaknya pilihan mouse gaming yang beredar di pasaran, produsen  Tesoro mencoba menawarkan sesuatu yang baru untuk Anda. Di atas kertas, produk bernama mouse Tesoro Gandiva H1L ini terlihat seperti mouse gaming lain. Hadir dengan desain yang modern dan modis, mouse game PC ini digadang-gadang sebagai senjata terbaik para gamer untuk menyelesaikan berbagai genre game PC yang ada.

Mengusung nama Gandiva, produsen serius menghadirkan perangkat ini untuk para gamer profesional. Seperti yang diketahui Gandiva merupakan nama senjata dari tokoh Arjuna, seorang ksatria dalam peperangan mahabarata. Dengan filsofi senjata tersebut, diharapkan para gamers bisa berjuang menyelesaikan game kesayangannnya dengan mudah.

Desain

Mouse Tesoro Gandiva H1L memiliki desain yang kokoh dan futuristik. Mouse ini memiliki ukuran 11.6x 7.2 x 4.4 cm yang sedikit lebih besar dibanding mouse kebanyakan, dengan berat 135 gram. Mouse-nya sendiri terlihat elegan dengan baluran warna abu-abu di permukaann punggung mouse. Dengan bagian belakang yang terlihat besar untuk menopang telapak tangan, mouse gaming ini memperlihatkan sisi nyaman yang begitu kental. Perpaduan warna dan backlight yang diusungnya, dengan sebuah logo kecil di bagian belakang juga menjadi salah satu kekuatan yang di sisi lain, mampu menampilakan sisi stylish yang terhitung cukup elegan. Setidaknya cukup untuk memberikan kesan sebuah mouse game PC yang kental bagi mata gamer manapun yang memandangnya.

Bukan gaming mouse namanya, apabila tidak memiliki tombol tambahan. Tesoro memberikan mouse terbaru ini dengan delapan buah tombol fisik (termasuk tambahan tombol makro) yang dapat digunakan sebagai alat navigasi multimedia ataupun dapat digunakan untuk pengaturan tombol dalam bermain game. Tombol tambahannya terletak di sisi kiri sehingga mudah dijangkau. Disamping roda navigasi terdapat tombol untuk mengatur DPI. Yang manarik bagian punggung mouse yang bertekstur yang nyaman untuk memudahkan jari ataupun telapak tangan kala mouse game PC ini digunakan lama-lama.

Setup (Kompabilitas)

Mouse Tesoro Gandiva H1L adalah mouse game PC yang terhubung melalui kabel USB ke PC. USB 2.0 yang digunakan telah dilapisi lapisan khusus untuk memberikan latency yang kecil.

Mouse ini mudah dalam proses penginstalannya. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP hingga windows 7. Begitu menancapkan kabel  ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Namun, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat optimal. Anda juga harus menyediakan sedikit memori di Harddisk Anda untuk konfigurasi mouse lebih lanjut.

Performa

Mouse Tesoro Gandiva H1L ini dipersenjatai teknologi Avago professional-class 9800 optical sensor dengan kecepatan sensor 8200 DPI. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam beberapa pengaturan sesuai keinginan Anda. produsen menyediakan beberapa tingkat DPI, 800/1800/4000/6400/8200DPI, yang bisa digunakan sesuai game.  Mouse game modern ini juga dicangkoki Omron® switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol. Produsen juga memberikan memori on board 128KB yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan setingan.

Mouse game PC ini juga dibekali polling rate control from user AP hingga lebih 1000Hz. Ada pula liftoff distance tracking technology yang membuat mouse ini bisa digunakan di berbagai permukaan. Terdapat 5 programmable mapping sets dan 40 macro keys untuk memudahkan Anda meyelesaikan game bergenre apapun termasuk genre FPS.

Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Selain itu, rasa nyaman ditangan saat  menggunakan mouse ini secara terus menerus benar-benar terbukti. Pilihan bahan yang tepat membuat Anda tak perlu khawatir keringat Anda membuat selip genggaman pada mouse.

Harga dan Kesimpulan

Tesoro mencoba masuk ke kelas mouse game PC dengan desain berbeda kala meluncurkan Mouse Tesoro Gandiva H1L. Dibekali spesifikasi yang agresif, mouse ini tetap memberikan kenyamanan kala digunakan bermain lama berkat demensi yang terbilang besar. Tambahan  full color programmable illumination effect semakin memperkental nuansa futuristik di perangkat ini. Dilepas ke pasaran dengan harga 60 Euro, perangkat yang mengambil konsep senjata dari Mahabarata ini layak Anda beli. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel