Printer HP Envy 4500 - Printer Wireless Terbaru Dengan fitur ePrint dan Hemat Energi

27 Feb 2014 08:00 9412 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seiring makin berkembangnya teknologi, semakin mudah pula kegiatan yang dilakukan oleh seseorang. Hal ini pula yang coba dikembangkan oleh para  produsen perangkat teknologi, dalam hal ini printer, yang coba merilis perangkat printer multifungsi.  Seperti sebuah Printer Wireless terbaru, Bernama HP Envy 4500 yang hadir dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru untuk mendukung aktivitas Anda bekerja.

Seiring makin berkembangnya teknologi, semakin mudah pula kegiatan yang dilakukan oleh seseorang. Hal ini pula yang coba dikembangkan oleh para  produsen perangkat teknologi, dalam hal ini printer, yang coba merilis perangkat printer multifungsi.  Seperti sebuah Printer Wireless terbaru, Bernama HP Envy 4500 yang hadir dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru untuk mendukung aktivitas Anda bekerja.

Sebagai sebuah perangkat multifungsi, Anda bisa mencetak dokumen dengan cepat. Anda juga dapat menggunakan fitur scanner dengan teknologi baru, sehingga Anda dapat dengan cepat dan mudah menyalin berlembar–lembar dokumen. Satu hal cukup menarik ialah Produsen menanamkan teknologi Wi-fi pada produk printer ini. Anda dapat langsung mencetak dokumen atau foto melalui perangkat tablet maupun smartphone Anda. Kini Anda tak harus selalu berada di dekat PC ataupun laptop untuk mencetak sesuatu dengan printer besutan HP ini.

Desain dan Fitur

Produsen HP menghadirkan desain yang kompak dan elegan pada printer HP Envy 4500 ini. Printer ini memiliki ukuran 44 x 61 x 39 cm dengan berat 5 kg. Ukuran tersebut tentu sangat pas untuk ditempatkan di berbagai ukuran meja. Printer HP terbaru ini  memiliki layar LCD  Hitam putih  yang menunjukkan proses dan sistem printer. Di samping layar non-touch tersebut, terdapat tombol fisik untuk navigasi printer, scan dan copy. Produk ini hadir dengan interface yang simple dan mudah digunakan semua orang.

HP mencoba memudahkan para penggunanya. Wadah pemindai juga didesain untuk memudahkan pemindaian dokumen lebih tebal. Desain pemindai pun dibuat sedemikian rupa agar hasil scan lebih baik.  Untuk opsi pemakaian printer secara lebih efisien, pengguna dapat memilih cartridge berukuran XL yang membantu meminimalisir siklus penggantian tinta. Printer ini bahkan hadir dengan dua buah ink cartridges (hitam dan tri- warna). Di bagian depat terdapat wadah penampung kertas kosong yang dapat memuat 100 lembar kertas.

Performa

Untuk masalah performa, Anda tak perlu meragukan produk keluaran HP ini. Seperti yang diketahui, Canon telah terkenal akan kehandalan produk–produknya. Teknologi Wi-fi coba disodorkan sebagai salah satu fitur andalan dalam produk ini. Dengan teknologi Wi-fi dan fitur ePrint, Anda akan mendapat akses ke email atau tanpa melalui computer terlebih dahulu. Setelah terkoneksi, Anda bisa memilih dokumen–dokumen yang tersimpan di Email lalu mencetaknya dengan cepat dan mudah. Dengan fitur Wi-fi ini, Anda juga dapat mencetak dokumen dari jauh. Anda dapat mencetak dokumen yang terdapat di smartphone langsung melalui layanan wi-fi maupun Bluetooth.

Anda juga dapat memanfaatkan fungsi lain dari printer wireless terbaru, HP Envy 4500 ini yaitu fungsi scan dan fungsi menyalin. Produsen menanamkan teknologi baru agar Anda dapat menyalin sebuah dokumen dengan cepat dan baik. Anda juga dapat memindai berbagai dokumen dan gambar dengan alat pindai pada printer HP Envy series ini.

Setup, Speed dan Output Quality

Untuk masalah setup, printer HP Envy 4500 memiliki setup yang mudah. Anda dapat menghubungkan printer ini melalui kabel USB ke computer. Anda cukup mencolokkan dan mengintal driver bawaan HP ini.

Untuk masalah speed, Anda tak perlu meragukan kinerja printer ini. Dengan sokongan teknologi Inkjet Nozzle Engineering mampu mencetak dengan resolusi 4800 x 1200 dpi berwaran atau 1200 x 600 piksel hitam. Untuk masalah kecepatan mencetak dokumen, printer ini memiliki kecepatan 8 ppm untuk hitam putih dan 5 ppm untuk berwarna. Printer ini dipersenjatai 5 tinta individual (PGI750 Black, CLI751 Black/Cyan/Magenta/Yellow) serta tanki tinta opsional PGI755 Black dengan ukuran XL sehingga printer ini bisa mencetak lebih banyak kertas.

Untuk masalah konsumsi daya, Printer wireless terbaru besutan HP ini hanya mengkonsumsi 13 watt saat beroperasi maksimal dan 0,7 watt kala fitur sleep.

Harga dan Kesimpulan

HP Envy 4500 mungkin bukanlah printer tercepat dan terbaik yang ada di pasaran, namun produk terbaru besutan HP ini memilikifitur serta kualitas cetakan yang lumayan mumpuni dengan fitur multifungsi untuk print, scan dan copy. Satu hal cukup menarik ialah HP menanamkan teknologi Wi-fi beserta fitur ePrint pada produk printer ini. Anda dapat langsung mencetak dokumen atau foto melalui perangkat tablet maupun smartphone Anda. Kini Anda tak harus selalu berada di dekat PC ataupun laptop untuk mencetak sesuatu dengan printer wireless terbaru ini. Printer ini dijual dengan harga Rp, 1 jutaan. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel