Mouse Wireless Gigabyte M7580 - Desain Minimalis dengan Daya Tahan Baterai Lama

15 Feb 2014 16:00 3500 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mouse menjadi salah satu perangkat yang sering digunakan dalam sebuah navigasi computer ataupun bermain game di komputer. Sayangnya, beberapa mouse masih menggunakan kabel USB untuk terhubung ke perangkat komputer atau laptop.

Mouse menjadi salah satu perangkat yang sering digunakan dalam sebuah navigasi computer ataupun bermain game di komputer. Sayangnya, beberapa mouse masih menggunakan kabel USB untuk terhubung ke perangkat komputer atau laptop. Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, tentu saja masalah kebel ini cukup merepotkan. Oleh sebab itu, sebuah produsen Peripherals, Gigabyte mencoba memberi solusi dengan merilis sebuah mouse terbaru, mouse wireless Gigabyte M7580.

Mouse wireless Gigabyte M7580 merupakan salah satu mouse game yang hadir dengan fungsionalitas dan performa tinggi. Mouse ini hadir dengan fungsi untuk kecepatan dan control dalam aktifitas harian, kantoran hingga untuk gaming.  Produsen juga merancang perangkat mungil ini dengan berbagai fitur terbaik agar lebih hemat daya dan lebih kuat digunakan dalam waktu lama. Tambahan fitur wireless di mouse ini semakin memanjakan Anda kala beraktivitas di depan komputer atau laptop.

Design

Mouse game Gigabyte terbaru ini memiliki desain yang modern dan minimalis. Mouse ini diperkirakan  memiliki ukuran 98x 59x 35 mm dengan berat 60 gram. Produsen Gigabyte menghadirkan bentuk yang pas di tangan. Mouse-nya sendiri terlihat sederhana dengan tubuh yang seluruhnya dilabur warna–warna hitam. Produsen tak pernah melupakan sisi kenyamanan di perangkat game ini.

Bagian punggung dan sisi kanan-kiri mouse ini terbuat dari bahan yang berbeda. Bagian sisi mouse dilapisi karet halus yang terasa kesat di tangan, sementara bagian punggung dibalut dengan lapisan plastik. Lapisan di samping tersebut membuat mouse wireless Gigabyte tetap lekat di tangan walaupun jari-jari penggunanya berkeringat akibat pemakaian lama.

Mouse game ini sepertinya dirancang untuk penggunaan yang responsive. Mouse wireless terbaru, Gigabyte M7580  ini juga dirancang untuk penggunaan tangan kanan dan kiri berkat desain simetris yang dihadirkan. Anda tidak akan menemukan banyak tombol di perangkat minimalis ini. Anda hanya menemukan tombol navigasi standar mouse, tombol kill kiri dan kanan sera sebuah roda bergulir di atas permukaan mouse.

Setup (Kompabilitas)

Mouse wireless Gigabyte M7580 ini merupakan mouse dengan fitur wireless. Anda tak perlu repot berurusan dengan kabel - kabel USB. Anda akan dibekali sebuah USB receiver mungil disokong teknologi 2.4 GHz wireless connection. Jika tidak digunakan, Anda bisa menempatkan USB receiver ini di bawah bodi mouse dekat tempat batu baterai.

Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP, windows 7 hingga windows 8. Begitu menancapkan USB receiver ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Tak perlu software driver dan konfigurasi agar semua fungsi mouse dapat lebih optimal. Cukup plug and play.

Performa

Mouse ini dipersenjatai teknologi optical sensor optimizations for high-accuracy cursor control dengan kecepatan sensor 500 - 1000 DPI. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Meski tanpa pengaturan DPI, Mouse ini dapat menyesuaikan tingkat DPI dengan baik. Mouse game minimalis ini juga dicangkoki teknologi switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol kanan dan kiri.

Gigabyte sendiri mencangkokkan dua mode berbeda di perangkat ini. Ada mode porformence yang membuat mouse lebih resposnsive dan sensornya tidak lag. Mode berikutnya ialah mode endurance yang membuat mouse lebih awet baterai bahkan hingga 5 bulan pemakaian. Hal ini sangat membantu Anda yang super sibuk, karena meski hanya mengusung 2 buah batu baterai AA, mouse wireless Gigabyte ini terbukti tangguh dan nyaman kala digunakan di waktu yang lama.

Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Selain itu, rasa nyaman ditangan saat  menggunakan mouse ini secara terus menerus benar – benar terbukti. Pilihan bahan yang tepat membuat Anda tak perlu khawatir keringat Anda membuat selip genggaman pada mouse.

Harga dan Kesimpulan

Jika Anda membutuhkan perangkat wireless yang hemat baterai dan tangguh, maka mouse  wireless Gigabyte M7580 bisa jadi pilihan tepat. Dirangcang dengan desain minimalis dan nyaman, membuat Anda bebas beraktivitas lama – lama menggunakan perangkat mungil ini. Tambahan fitur wireless semakin memudahkan Anda dalam bermain karena tak perlu repot – repot dengan kabel USB. Dua mode yang dihadirkan, mode performance dan endurance semakin menguatkan fitur terbaik di produk Gigabyte ini. Produk ini akan dilepas kepasaran  dengan harga 10 euro. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel