Mionix Avior 8200 - Mouse Game Premium terbaik dengan Ambidextrous Yang Nyaman

27 May 2014 14:30 3688 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setelah beberapa waktu lalu merilis mouse game high-end, kini perusahaan teknologi asal Swedia kembali merilis sebuah mouse game terbaru bernama mouse Mionix Avior 8200. Vendor perangkat komputer tersebut mencoba menghadirkan desain yang ergonomis dan nyaman.

Setelah beberapa waktu lalu merilis mouse game high-end, kini perusahaan teknologi asal Swedia kembali merilis sebuah mouse game terbaru bernama mouse Mionix Avior 8200. Vendor perangkat komputer tersebut mencoba menghadirkan desain yang ergonomis dan nyaman. Vendor menghadirkan desain  Ambidextrous atau desain simetris di perangkat game ini.

Dengan desain ini, mouse game ini nyaman digunakan di tangan kiri maupun tangan kanan. Sokongan prosesor terbaik juga menjanjikan kinerja yang akurat, responsive dan serba cepat disegala permukaan. Mionix berharap kehadiran mouse game premium ini bisa melebihi kesuksesan seri sebelumhya.

 

Design

Mouse Mionix Avior 8200 terbaru ini memiliki ukuran yang nyaman sehingga sangat baik untuk penggunaan komputer desktop. Mouse ini memiliki ukuran 125.3 ×65 ×36.6 mm dengan berat total 145 gram yang cukup berat dan pas di tangan. Yang menarik, berat mouse yang cukup berat membuat Anda serasa menggunakan mouse dengan fitur pemberat khas mouse premium.

Mouse gaming terbaru ini menggunakan permukaan dilapis karet yang berkualitas sehingga terasa enak di tangan Anda. Bagi Anda yang hanya bernavigasi computer untuk keperluan harian dan kantoran, mouse ini cukup nyaman digunakan apalagi dengan desain maksimum grip yang nyaman.

Mouse game premium ini memang didesain dengan minimalis dan elegan. Hadir dengan desain Ambidextrous nyaman untuk tangan kanan atau kiri. Bentuk mouse ini mirip dengan mouse pada umumnya. Terdapat total 9 tombol. Hanya ada dua tombol navigasi dan roda bergulir di atas permukaan mouse. Serta Disisi belakang scrollwheel mouse, terdapat tombol dua mungil untuk mengatur DPI. Di sisi samping kiri terdapat 2 tombol tambahan lain.

 

Setup (Kompabilitas)

Mouse game premium, Mionix Avior 8200 ini dapat digunakan untuk sistem operasi,windows XP, windows 7 dan windows 8.. Proses penginstalasian perangkat ini cukup mudah. Anda cukup mencolokkan perangkat ini, kemudian komputer Anda akan segera mengenali perangkat mouse ini. Tidak diperlukan driver khusus, karena mouse sudah otomatis berfungsi ketika kabel USB ditancapkan ke computer atau laptop. Anda hanya membutuhkan software atau driver khusus kala menginginkan kinerja lebih seperti konfigurasi tombol atau konfigurasi lainnya. Anda juga harus menyediakan memori 40 MB di hard drive. Sokongan USB gold plated diharapkan mengurangi kerusakan USB yang sering digunakan berlama – lama.

 

Performa

Sebagai sebuah perangkat game, Mouse Mionix Avior 8200  cukup responsive dan cepat. Disokong  teknologi advanced laser engine terbaik serta prosesor 32bit ARM prosesor 72mhz, Anda tak perlu khawatir dengan keakuratan pergerakan mouse. Mouse ini juga dilengkapi sensor laser 1000 hingga 8200 DPI. Anda dapat memilih DPI dalam 3 tahap mode game. Maka jangan heran, jika mouse ini responsive di segala permukaan.  Mouse ini juga dilengkapi fitur Auto power save mode yang akan menghemat Daya pada perangkat ini. Sokongan memory on board 128 KB juga disematkan untuk menyimpan settingan mouse.

Mouse game premium ini hadir dengan performa terbaik untuk kelas mouse gaming. Tidak begitu mudah untuk menghapus suara fisik ketika mengklik. Produsen telah berhasil menemukan solusi dengan menggunakan beberapa teknologi switching terbaik. Mouse ini dilengkapi fitur silent switch technology yang mengagumkan.

Mouse game terbaru Mionix ini memiliki berbagai fitur menarik. Ada beberapa makro key yang dapat Anda manfaatkan. Ini hal yang menarik, pasalnya mouse ini tidak dilengkapi banyak tombol. Kemudian ada profie yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan settingan.

 

Harga dan Kesimpulan

Mouse Mionix Avior 8200 merupakan salah satu perangkat mouse gaming yang diklaim sebagai mouse ternyaman dan responsive dengan desain Ambidextrous. Ini menjadi hal yang menarik karena, tak banyak mouse game yang hadir dengan desain simetris untuk penggunaan tangan kanan dan tangan kiri yang nyaman. Kehadiran 3 mode game  pengaturan DPI semakin memaksimalkan perangkat ini. Tambahan teknologi  Surface Quality Analyzer Tool menjadikan mouse ini nyaman digunakan diberbagai permukaan. Sayangnya, harga mouse game premium ini terbilang mahal. Anda harus merogoh kocek sebesar 89 Euro untuk mendapatkan mouse responsive ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel