Tracks AIR - Headphone Tanpa Kabel Karya SOL Republic Dengan Motorola

2 Jan 2014 23:00 5417 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tracks AIR hadir dengan desain yang elegan dan memberikan kesan super modern, pilihan yang tersedia sementara dalam dua pilihan warna yaitu warna hitam dan putih

Headphone saat ini menjadi perangkat wajib untuk PC, laptop, notebook, tablet maupun smartphone. Perangkat ini memungkinkan pengguna dapat mendengarkan lagu-lagu favorit mereka tanpa harus mengganggu orang-orang di sekitarnya. Sol Republic merupakan salah satu vendor yang cukup populer dengan produk headphone-nya. Sol Republic sebenarnya merupakan produses aksesoris audio. Belum lama ini, Sol Republic menggandeng Motorola untuk merilis produk headphone tanpa kabel terbarunya melalui Tracks AIR. Kolaborasi ini memang menggabungkan teknologi nirkabel dari Motorola dan desain rancangan dari Sol Republic yang menghasilkan wireless headset cantik dengan tampilan modern.

Desain dan Fitur

Tracks AIR hadir dengan desain yang elegan dan memberikan kesan super modern. Headset ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu warna hitam dan putih. Keduanya sama-sama terlihat cantik dan menarik. Walaupun ini merupakan headphone tanpa kabel, Sol Republic juga menyediakan kabel bagi pengguna yang ingin menghubungkan perangkat ini dengan sumber audio yang tidak dilengkapi dengan koneksi nerkabel. Menariknya headband pada headphone ini dapat diganti dengan style dan warna-warna lain yang akan muncul tahun depan sehingga headphone tanpa kabel ini akan terlihat lebih stylish. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh headphone ini adalah dual device connectivity. Fitur ini tentu merupakan fitur baru yang tidak ditemukan pada perangkat-perangkat headphone lawas. Dengan fitur ini, pengguna dapat terhubung dengan dua perangkat sekaligus misalnya terhubung dengan Smart TV dan smartphone.

Audio dan Sound

Wireless terbaru besutan Sol Republic ini berbeda dengan headphone tanpa kabel pada umumnya. Headphone ini diklaim mampu memberikan keluaran suara yang bagus untuk memenuhi kebutuhan hiburan Anda.  Hal itu didukung dengan kehadiran fitur A2 Sound Engines pada headphone tanpa kabel ini yang menjanjikan output audio yang berkualitas dan memberikan pengalaman baru dalam mendengarkan musik karena mengkombinasikan  MID Vokal yang jernih dan suara bass yang mantap.

Performa dan Setup

Berbicara mengenai performa, tidak ada yang perlu diragukan dari Tracks AIR. Selain memberikan suara output yang mantap, headphone tanpa kabel ini juga memiliki jangkauan yang cukup jauh yaitu hingga 150 meter. Dengan jangkauan ini, Anda tentu akan lebih nyaman untuk mendengarkan musik sambil melakukan berbagai macam aktivitas. Tidak sampai di situ saja, Tracks AIR juga mempunyai kemampuan koneksi dual-perangkat sekaligus. Dengan kemampuan tersebut, jika pengguna yang sedang mendengarkan musik juga bisa sambil menerima panggilan. Menariknya, dengan performa yang mumpuni tersebut, headphone ini juga cukup efisien sehingga menghemat pemakaian daya baterai.

Headset Mode, Battery Life, dan Bluetooth

Untuk menggunakan headset mode dari headphone ini, pengguna cukup menghubungkan Bluetooth yang disediakan pada Tracks AIR dengan perangkat sumber audio.  Headphone tanpa kabel ini menggunakan Bluetooth versi 4.0 yang dapat terhubung dengan berbagai perangkat lain yang sudah mendukung WiFi. Selain menghubungkan perangkat ini melalui Bluetooth, pengguna juga bisa menghubungkan perangkat ini dengan mudah melalui NFC.

Untuk mendukung performanya yang mumpuni, Sol Republic telah membekali headphone tanpa kabel ini dengan baterai yang berkapasitas cukup besar. Baterai tersebut memiliki ketahanan hingga 15 jam penggunaan aktif. Hal ini tentu dapat meningkatkan kenyamanan pengguna saat menggunakan headphone ini karena mereka bisa memakainya dalam jangka waktu yang lama tanpa takut kehabisan baterai. Setelah baterai habis, baterai tersebut bisa di-charge sebelum pengguna kembali menggunakan headphone tersebut.

Harga dan Kesimpulan

Tracks AIR merupakan salah satu headphone tanpa kabel pada jajaran headphone berkualitas. Headphone ini menawarkan jarak penggunaan yang cukup jauh hingga 150 meter. Dengan rentang jarak penggunaan yang cukup jauh, pengguna dapat dengan mudah menggunakan headphone ini dari jarak jauh. Berkat dukungan koneksi dual device, jika ada panggilan yang masuk dari smartphone Anda, musik akan berhenti secara otomatis untuk menjawab panggilan telepon yang masuk.

Lalu, berapakah harga yang ditawarkan oleh Sol Republic untuk produk headphone tanpa kabel terbarunya ini? Tracks AIR dibanderol dengan harga USD 199.99. Saat ini, Tracks AIR sudah dijual secara resmi dan dapat dipesan secara online melalui situs resmi Sol Republic dan Motorola. Tertarik untuk mencoba performa headphone ini? [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel