Kanex Multi-Sync - Keyboard Wireless Multi Koneksi untuk Semua Perangkat Apple

26 Jun 2014 21:00 3972 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada awal tahun 2013 lalu, perusahaan Kanex yang selama ini dikenal sebagai produsen kabel, tiba-tiba melakukan inovasi dan menggebrak pasar elektronik dengan menghadirkan perangkat wireless bernama meDrive. Nah, setelah pertengahan tahun ini, perusahaan tersebut terus melakukan ekspansi cabang usahanya dengan mengeluarkan perangkat keyboard wireless multi koneksi yang sangat canggih dan menarik, bertajuk Kanex Multi-Sync.

Pada awal tahun 2013 lalu, perusahaan Kanex yang selama ini dikenal sebagai produsen kabel, tiba-tiba melakukan inovasi dan menggebrak pasar elektronik dengan menghadirkan perangkat wireless bernama “meDrive”. Nah, setelah pertengahan tahun ini, perusahaan tersebut terus melakukan ekspansi cabang usahanya dengan mengeluarkan perangkat keyboard wireless multi koneksi yang sangat canggih dan menarik, bertajuk Kanex Multi-Sync.

Keyboard wireless multi koneksi ini diproduksi oleh Kanex untuk mengakomodasi kebutuhan mendasar bagi para pengguna gadget, terutama pengguna perangkat dari pabrikan Apple. Berkat fitur multi koneksi yang dimilikinya, keyboard Kanex Multi-Sync ini bisa dimanfaatkan untuk semua jenis perangkat gadget Apple sekaligus, mulai dari iPhone, iPad, hingga iMac. Sehingga, akan sangat membantu bagi yang beraktifitas dengan perangkat mobile tersebut.

 

Design

Keyboard Kanex Multi-Sync ini memang didesain khusus agar mudah digunakan untuk semua jenis perangkat Apple secara sekaligus. Jadi, penggunanya bisa memakai keyboard dengan dukungan standar keyboard QWERTY ini untuk gadget iPhone, iPad, hingga iMac secara bersamaan melalui fitur Bluetooth yang dimilikinya. Oleh karena itu, wajar saja jika perangkat canggih ini pun muncul sebagai keyboard nirkabel full sized pertama untuk iMac.

Sesuai dengan standar keyboard pada umumnya, keyboard Kanex Multi-Sync ini memiliki keypad numerik di sisi kanannya, yang memungkinkan penggunanya untuk lebih mudah dalam mengetik angka-angka. Lalu, ada pula tombol panah yang nyaman untuk bergulir dari satu dokumen ke dokumen yang lain, termasuk juga sangat cocok digunakan dalam bermain game. Semua tombol tersebut dibalut dengan desain yang low profile yang cukup menarik.

Hebatnya lagi, pengguna keyboard Kanex Multi-Sync ini juga mudah digunakan dalam menyesuaikan kecerahan layar dan volume, serta untuk melakukan play dan pause pada perangkat yang telah terhubung. Penggunanya hanya perlu melakukan satu sentuhan saja pada sebuah tombol berfungsi tunggal, dan semua pekerjaan pun bisa diselesaikan dengan mudah. Tidak hanya itu, keyboard ini tentunya juga akan memberikan kenyamanan dalam fitur hiburan.

Keyboard Kanex Multi-Sync ini pun terlihat semakin menarik dalam balutan desain bersih yang menawan, dengan warna silver pada bodinya dan warna putih pada tombol-tombolnya. Desainnya tersebut menjadikan keyboard ini hadir dengan kesan yang sangat stylish. Sedangkan dimensinya berukuran 442 mm x 125 mm x 20 mm, dengan key pitch 19 mm. Dan pastinya, selain juga nyaman saat digunakan, perangkat ini juga memiliki banyak fitur yang hebat.

Keyboard Mac iPhone

 

Performa

Fitur multi koneksi menjadi keunggulan keyboard Kanex Multi-Sync ini. Fitur tersebut dapat dijalankan melalui tiga buah tombol Bluetooth yang terletak pada bagian atasnya. Ketiga tombol itulah yang memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan tiga gadget Apple sekaligus dengan satu perangkat keyboard. Pengguna gadget iPhone, iPad, dan iMac bisa memanfaatkan fitur tersebut pada keyboard ini untuk ketiga gadget itu.

 

Untuk mengaktifkan masing-masing perangkat tersebut dengan keyboard ini, sangatlah mudah. Penggunanya cukup memasangkan ketiga gadget Apple tersebut hingga terhubung dengan keyboard Kanex Multi-Sync ini, dan bisa melakukan toggling. Kemudian, tinggal menekan tombol Bluetooth pertama, kedua, dan ketiga, untuk tersambung dengan perangkat Apple yang telah dikoneksikan ke masing-masing fitur Bluetooth tersebut.

Hanya dengan menekan satu tombol koneksi Bluetooth itu saja, maka penggunanya sudah bisa mengendalikan masing-masing perangkat Apple tersebut. Penggunanya bisa dengan mudah untuk mengganti gadget yang ingin dipakai dengan keyboard Kanex Multi-Sync ini. Dengan hanya one touch switching pada tombol Bluetooth tersebut, maka penggunanya akan beralih secara sederhana tapi cepat, antara satu perangkat Apple ke perangkat Apple lainnya.

kanex

 

Pengguna keyboard Kanex Multi-Sync ini pun bisa membalas pesan teks pada iPhone, lalu membuat catatan di iPad, dan kemudian mengetik dokumen pada iMac, tanpa harus bergantian untuk menghubungkannya. Tidak hanya itu, keyboard ini ternyata juga kompatibel dengan Apple TV generasi kedua dan ketiga, serta PlayStation 3, selain untuk semua model iPhone dan iPad berbasis iOS 4.0 ke atas, serta iMac dengan platform Mac OS X Version 10.0 ke atas.

Bahkan, keyboard Kanex Multi-Sync ini juga bisa dihubungkan dengan perangkat lain berbasis Android dan Windows. Untuk menghubungkan, cara setup-nya juga sangat mudah, tanpa perlu melakukan instalasi atau membutuhkan driver khusus. Selain itu, dukungan koneksi Bluetooth 3.0, maka semua kegiatan komputasi bisa dilakukan dengan keyboard ini, tanpa perlu repot lagi melakukan pairing terlebih dahulu, atau memasangkan gadget secara bergantian.

 

Harga dan Kesimpulan

Keyboard Kanex Multi-Syn ini dijual seharga 69 dolar AS atau sekitar Rp 790 ribu. Dalam paket pembeliannya, Kanex juga memberikan sebuah stand yang bisa digunakan untuk iPhone atau iPad agar bisa berdiri tegak, kabel USB untuk mode penggunaan melalui slot Micro USB, dan dua buah baterai AAA. Sayangnya, belum diketahui tentang ketersediaan keyboard wireless multi koneksi ini secara global. Pengguna gadget Apple di Indonesia terpaksa harus bersabar. [MAR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel