AOC e1659fwu USB Monitor untuk Para Profesional

29 Oct 2013 22:00 2545 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kebutuhan akan USB monitor meningkat, dan AOC menjawabnya. Perusahaan telah memperkenalkan USB monitor 16 inci untuk  menawarkan perjalanan bisnis profesional dengan perangkat rampingnya dengan kickstand yang kokoh dan menawarkan resolusi yang cukup standar sebesar 1366 x 768.

Kebutuhan akan USB monitor meningkat, dan AOC menjawabnya. Perusahaan telah memperkenalkan USB monitor 16 inci untuk  menawarkan perjalanan bisnis profesional dengan perangkat rampingnya dengan kickstand yang kokoh dan menawarkan resolusi yang cukup standar sebesar 1366 x 768. USB monitor ini menawarkan sistemSmart UI untuk mengelola pengaturan monitor dan pelindung yang menyertainya. Apakah ini layar besar terbaik yang bisa anda dapatkan? Baca terus ulasan Paseban di bawah ini.

Desain

AOC e1659fwu yang berwarna hitam glossy ini indah dan sangat ramping dari pendahulunya, e1649fwu. Layarnya dibingkai oleh bezel dengan tebal 1 inci dan grip karet duduk secara vertikal dan horizontal di sisi bawah monitor. Sayangnya, kedua bagian belakang dan samping sangat rajin untuk mengoleksi sidik jari, seperti Model AOC sebelumnya.

Pada plastik punggungnya ada logo AOC besar yang tercetak tepat di samping kickstand stainless steel yang kokoh. Lipatan kickstand benar-benar tidak menonjol keluar, dan membuat jalur untuk USB 3.0. Tidak ada tombol di e1659fwu - monitor berubah pada saat dicolokkan ke komputer dan pengaturan dikelola dengan software UI Smart.

Pada dimensi sebesar 14,8 x 9,2 x 0,9 inci, e1659fwu setengah inci lebih tipis dari e1649fwu. Ini lebih besar daripada Toshiba USB Mobile LCD (13.4 x 9.4 x 0.6) serta Lenovo ThinkVision LT1421 (13,2 x 8,6 x 0,85 inci). Keduanya ini memiliki layar sebesar 14 inci. Dengan berat sebesar 1 kg, e1659fwu memiliki berat yang sama seperti ThinkVision LT1421 (dengan sampulnya), dan lebih ringan dibandingkan dengan e1649Fwu dan Toshiba USB Mobile LCD. AOC juga menjawab permohonan pelanggan dengan menyediakan lengan neoprene ringan, sehingga pengguna dapat membawa e1659fwu dengan mudah.

Setup dan Instalasi

e1659fwu, yang didukung sepenuhnya oleh USB, dilengkapi dengan kabel dengan kepala USB 3.0 di satu ujung dan dua konektor USB di sisi lain. Driver yang terpisah harus terinstal untuk mengaktifkan fitur Auto Pivot yang mengambil beberapa menit untuk men-download dan menjalankannya.

Setelah driver diinstal, kita bisa membalik monitor  untuk memposisikan modus potret pada layar ini. Hanya perlu waktu tiga detik untuk mengaktifkan monitor ini dalam mode potret.

Mac Support

Menyiapkan e1659fwu pada Mac jauh lebih sulit. Setelah menginstal driver DisplayLink pada MacBook Air dan MacBook Pro, monitor AOC akan berkedip setiap kali mencoba untuk dipindahkan ke atas Mac. DisplayLink mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Apple untuk memperbaiki masalah ini dan berharap untuk mengatasi masalah tersebut, tetapi tidak bisa memberikan waktu yang tepat.

Kualitas Gambar dan Performa

AOC e1659fwu memiliki kinerja yang tidak mengecewakan. USB monitor ini mampu menampilkan video pada resolusi 720p dan 1080p dan tidak menemui lag pada monitor. USB monitor ini juga sangat mulus ketika digunakan untuk melakukan drag and drop jendela dialog pada monitor ini.

Secara default, kecerahan dan kontras diatur setengah, yang membuat layar agak redup dengan warna kalem Dengan kecerahan dan kontras tingkat diatur ke max, warna yang cerah dan tajam akan tersaji, namun memiliki warna biru keseluruhan. Pada 177 lux, layar e1659fwu termasuk redup dibandingkan dengan kategori notebook rata-rata 226 lux, tapi layar ini cukup terang untuk penggunaan sehari-hari.

Smart UI

AOC Smart UI memungkinkan Anda mengontrol resolusi, kecerahan, kontras dan pilihan mirroring monitor. Sangat mudah untuk digunakan, tetapi agak sulit untuk ditemukan sebagai ikon yang muncul di dalam taskbar.

Kesimpulan

Setelah menumpahkan beberapa upgrade massal dan kickstand nya, AOC e1659fwu adalah monitor murah bagi orang yang membutuhkan layar ekstra di mana saja, hanya dengan harga $129, atau sekitar Rp1,4 jutaan, anda sudah bisa mendapatkan USB monitor ini. Namun, kinerja perangkat pada Mac tidak konsisten untuk disebut performa yang terbaik yang dapat ditemukan untuk harga yang rendah dan menawarkan sudut pandang yang lebih baik pada layar matte. Namun untuk pemilik mobile PC yang ingin mencari layar besar untuk aktifitasnya, maka USB monitor dari AOC ini adalah pilihan terbaik yang bisa anda dapatkan di pasaran. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel