5 Aplikasi iPhone Untuk Membangun Jaringan Bisnis

28 Oct 2011 19:00 4336 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Menurut statistik Departemen Tenaga Kerja AS, 70% jaringan bisnis bisa ditemukan melalui jaringan *online*, oleh karena itu banyak pelaku bisnis akan terus mencari alat yang bisa meningkatkan jaringan bisnisnya secara *online*. Kali ini Paseban akan memberikan 5 aplikasi iPhone paling efektif untuk membangun jaringan bisnis secara *online* yang bisa diunduh melalui App Store.

Menurut statistik Departemen Tenaga Kerja AS, 70% jaringan bisnis bisa ditemukan melalui jaringan online, oleh karena itu banyak pelaku bisnis akan terus mencari alat yang bisa meningkatkan jaringan bisnisnya secara online. Kali ini Paseban akan memberikan 5 aplikasi iPhone paling efektif untuk membangun jaringan bisnis secara online yang bisa diunduh melalui App Store.

1. Happening ($1.99)

Langkah pertama untuk membangun jaringan adalah membangun hubungan dengan banyak orang. Dengan aplikasi Happening, pengguna bisa mencari event yang sedang diadakan di dalam kota, sekaligus untuk mendapatkan undangan. Sumber event dari aplikasi ini memanfaatkan Yahoo Upcoming dan kalender event dari beberapa jejaring sosial.

2. LinkedIn (Free)

LinkedIn memiliki fungsi sebagai kartu nama virtual para pelaku bisnis. LinkedIn memang dirancang untuk keperluan bisnis. Dan di situs jejaring sosial untuk pelaku bisnis ini, pengguna bisa menemukan banyak profil pelaku bisnis lain. Dengan memanfaatkan aplikasi LinkedIn di iPhone, pengguna bisa menggantikan cara tradisional bertukar kartu nama dengan cara yang lebih modern menggunakan LinkedIn.

3. MeetMe ($0.99)

Anda para pelaku bisnis pasti sudah terbiasa dengan istilah meeting. Aplikasi MeetMe berfungsi membantu pengguna dalam hal menentukan tempat meeting, contoh fungsi MeetMe adalah sebagai berikut; Anda bisa memasukkan alamat kantor Anda dan juga alamat kantor kolega yang akan Anda temui, kemudian Anda menentukan venue adalah sebuah restoran untuk meeting makan siang, maka MeetMe akan menentukan restoran yang berada ditengah-tengah antara dua lokasi kantor yang Anda masukkan.

4. WorldCard Mobile ($5.99)

Untuk Anda pelaku bisnis yang masih memanfaatkan kartu nama sebagai informasi kontak. WorldWide Mobile bisa menjadi solusi praktis untuk mengorganisir informasi kontak bisnis Anda. Aplikasi ini berfungsi untuk men-scan kartu nama dan menyimpan informasi dari kartu nama tersebut. Apabila informasi hasil scan tidak akurat, Anda bisa meng-edit dengan mengetikkan informasi yang benar.

5. Contacts Journal ($1.99)

Untuk memastikan Anda selalu mempertahankan hubungan dengan kolega bisnis. Contacts Journal bisa menjadi contact relationship management system yang handal. Aplikasi ini bisa menyimpan informasi akan interaksi yang telah Anda lakukan dengan kolega-kolega bisnis Anda, baik melalui email, meeting, telepon, dan lain-lain. Selain memantau interaksi yang telah dilakukan, aplikasi ini juga berfungsi untuk merencanakan interaksi yang akan dilakukan. Dengan memanfaatkan fitur "To Do List"Â, Anda bisa menambahkan "Upcoming Event"Â pada list kontak kolega Anda.

Terdapat banyak aplikasi berfungsi serupa dengan kelima aplikasi diatas. Namun pilihan Paseban untuk aplikasi terbaik jatuh pada kelima aplikasi tersebut. Silakan memilih aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda, atau mungkin memanfaatkan kelima aplikasi sekaligus. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel