Kenyamanan Desain Interior Mobil Keluarga Suzuki Ertiga

7 Jul 2013 18:00 5424 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Produsen Suzuki Ertiga untuk membuat interior desain sesuai dengan pasar yang dibidik yaitu mobil keluarga. Mobil berjenis MPV (multi purpose vehicle) ini memiliki interior desain yang modern, minimalis dan mengutamakan kenyamanan penumpangnya.

Interior desain suatu kendaraan khususnya mobil merupakan kebutuhan berkendara yang menjadi salah satu prioritas utama bagi produsen untuk menawarkan suatu produk agar lebih menarik minat pembeli. Mulai dari pemilihan warna, jenis sintesis penutup kursi, bentuk dashboard, warna langit-langit mobil hingga pemilihan aksesoris lain yang menunjang penampilan dan keindahan interiornya. Mengapa kenyamanan interior suatu mobil sangat diperhatikan? Hal tersebut dilakukan karena semakin nyamannya suatu mobil akan membuat pengguna juga semakin betah berkendara begitu pula sebaliknya.

Poin-poin di atas pula yang membuat produsen Suzuki Ertiga untuk membuat interior desain sesuai dengan pasar yang dibidik yaitu mobil keluarga. Mobil berjenis MPV (multi purpose vehicle) ini memiliki interior desain yang modern, minimalis dan mengutamakan kenyamanan penumpangnya.

Mobil berjenis MPV (multi purpose vehicle) ini memiliki interior desain yang modern, minimalis dan mengutamakan kenyamanan penumpangnya. Pada bagian setir dilengkapi dengan Electronic Power Steering dan Tilt steering yang membuat perputarannya jadi lebih mudah dan dapat diukur sesuai tingkat perputaran yang diinginkan tanpa merasa kesulitan.

Selain itu, setir dilengkapi juga dengan switch audio tipe GX yang memudahkan driver untuk mengganti atau memutar lagu pada audio yang terpasang di bagian dashboard. Untuk bagian head unit menggunakan integrasi audio 2 dan dilengkapi CD player yang dapat memutar MP3, koneksi USB yang dapat langsung digunakan untuk iPod atau USB untuk memutar lagu yang diinginkan dengan mudah. Terdapat empat speaker tipe GX dan GL dan 2 tweeter GL yang memungkinkan suara audio di dalam mobil akan lebih nyaring dan menciptakan kenyamanan interior desain Suzuki Ertiga lebih nyata.

Suzuki Ertiga dilengkapi dengan safety belt dengan tiga poin ELR (Emergency Locking Retractor) yang dapat mengunci secara otomatis apabila terjadi  hentakan atau benturan yang tiba-tiba. Terdapat juga Height adjuster (GX) yang membuat driver lebih mudah dalam mengatur tinggi rendah sesuai dengan postur tubuh pengemudi dan penumpang sehingga kenyamanan pun tercipta. Ruangan kabin dilengkapi dengan peredam suara yang dapat meredam kebisingan dan getaran yang timbul baik dari luar ataupun dari dalam mobil. Peredam suara dipasang secara efektif di sekeliling kabin yang dapat menghindarkan dari gangguan NVH (noise, vibration, harsnesh) yang dapat mengurangi tingkat polusi suara di dalam kabin mobil.

Untuk bagian cluster meter (bagian belakang setir) dilengkapi dengan MID (Multi Information Display) yang dapat menunjukkan display temperatur di luar kabin, penggunaan bahan bakar sesaat dan rata-rata serta penunjuk waktu dengan desain yang elegan dan modern. Bagian kabin mobil memiliki head room dan leg room yang dikondisikan senyaman mungkin bagi para penumpang. Kenyamanan berkendara juga ditunjukkan pada bagian belakang atau baris ketiga dengan tuas sekali tarik folding dan sliding pada kursi kedua sehingga dapat memudahkan penumpang keluar masuk dari kursi ketiga.

Mobil ini juga dilengkapi dengan bagasi yang luas dan nyaman sehingga dapat menampung lebih banyak barang. Selain itu, kursi bagian belakang yaitu baris ketiga juga dapat dilipat yang dapat memudahkan penumpang untuk menaikkan atau menurunkan barang. Di sisi samping juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang yang dapat membuatnya lebih mudah apalagi untuk perjalanan jauh.

Terdapat Air Conditioner (AC) di bagian tengah dan depan mobil. AC yang ditawarkan juga sangat nyaman dan mudah diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna dan jumlah penumpang yang ada dalam mobil saat berkendara. Kenyamanan dapat tercipta apabila pemilik mobil ini dapat menjaga kebersihan dan keindahan interior yang ditawarkan oleh mobil yang super nyaman ini. [NN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel