Daftar Aplikasi Plugin Microsoft Office 2013 Yang Wajib Diinstall

20 Apr 2015 20:00 12538 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Plugin biasa digunakan untuk meningkatkan performa maupun kinerja  sebuah aplikasi, nah sudah taukah aplikasi plugin gratis apa sajakah yang harus diinstall pada Microsoft Office 2013?

Microsoft resmi merilis aplikasi untuk perkantoran yaitu Office 2013 pada tanggal 29 Januari 2013 kemarin. Versi ini hadir dengan berbagai jenis perubahan dan juga fitur terbaru salah satunya adalah integerasi dengan layanan SkyDrive. Aplikasi ini tidak dapat diinstal pada sistem operasi Windows XP dan hanya dapat diinstal pada Windows 7 dan juga Windows 8. Mungkin banyak di antara Anda yang belum mengetahui bahwa Microsoft Office 2013 dapat diinstall aplikasi plugin tambahan untuk meningkatkan performa maupun kinerja Anda. Berikut ini adalah plugin Microsoft Office 2013 yang wajib Anda miliki.

IMG Effector

IMG Effector adalah sebuah aplikasi plugin gambar di mana Anda dapat menambahkan berbagai jenis efek lebih dari 15 efek agar gambar atau foto yang ada pada dokumen Office 2013 Anda lebih menarik dan menjadi lebih baik. Anda bisa mendownload IMG Effector secara gratis di sini.

QR4Office

QR4Office adalah sebuah aplikasi plugin Microsoft Office 2013 yang dapat Anda gunakan untuk membuat berbagai jenis QR Code pada file/dokumen Microsoft Office milik Anda. Berikut adalah fitur QR4Office:

  • QR code images yang tertanam pada dokumen.
  • Kustomisasi warna, background, dan juga ukuran.
  • Memiliki kemampuan untuk mengkoreksi QR Error.

Anda dapat mendownload aplikasi plugin QR4Office ini di sini.

Percentage Calculator

Aplikasi plugin Microsoft Office 2013 ini berguna untuk menghitung presentase yang dapat Anda pergunakan pada Word dan juga Excel 2013. Aplikasi Percentage Calculator ini dapat menghitung berbagai jenis perhitungan presentase baik yang sederhana maupun presentase yang kompleks. Berikut ini adalah kelebihan yang ditawarkan oleh  Percentage Calculator:

  • Menghitung persen maupun presentase dari perhitungan tertentu.
  • Menaikkan nilai dari hasil sebuah presentase.
  • Menaikkan nilai dari hasil sebuah presentase.
  • Percentage Markups.

Aplikasi ini bisa didownload melalui link ini.

Pro Word Cloud

Aplikasi Pro Word Cloud ini dapat membuat sebuah teks cloud yang cukup menarik untuk dilihat dan dipergunakan untuk hal-hal tertentu, Anda dapat melakukan pengaturan ukuran, jenis huruf, layout dan juga warna sesuai dengan keinginan. Jika tertarik, Anda dapat mendownloadnya secara gratis di sini.

WordCalc

Aplikasi yang satu ini akan membantu Anda untuk menyelesaikan perhitungan matematis pada Word 2013. Untuk menyelesaikan perhitungan matematis, yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan perintah pada kolom aplikasi lalu tekan Enter, maka hasil dari perintah Anda tersebut akan ditampilkan di bawahnya. 

Dengan tambahan plugin ini maka Anda tidak perlu membuka aplikasi lainnya, plugin ini mendukung perintah perhitungan matematis standar (+, -, *, /, dan ^), adapaun perhitungan matematis lainnya yaitu seperti fungsi sin, cos, tan, asin, acos, atan, sqrt, abs, floor, ceil, log, min, max, and avg. Anda bisa menggunakannya secara gratis di sini.

Bing Maps

Aplikasi ini akan membantu Anda mencari lokasi yang berdasarkan pada perintah Microsoft Excel secara visual dalam bentuk peta. Saat pertama Anda mengggunakan plugin Bing Maps ini maka Anda akan melihat peta secara default pada lembar kerja Office 2013 Anda. Untuk memilih lokasi klik ikon kecil yang berada di pojok kanan atas. Selain itu Anda juga dapat mengatur tampilan peta yang ingin ditampilkan, melakukan zoom-in/zoom-out. Untuk mencobanya Anda bisa mendownloadnya di sini.

Sebagai catatan, untuk dapat mendownload semua aplikasi di atas, terlebih dahulu Anda harus memiliki akun email/akun Microsoft seperti Outlook, Hotmail, MSN dan layanan akun email Microsoft lainnya. Plugin-plugin tersebut tentunya akan sangat bermanfaat jika Anda membuka aplikasi Microsoft Word, Excel, dan lainnya tanpa harus membuka program aplikasi yang mungkin dapat memberatkan kinerja sistem Windows Anda.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel