Mendekatkan Diri Dengan Komunitas - PASEBAN Sponsori Seminar Leadership

15 May 2011 10:26 3691 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada Tanggal 14 Mei 2011 bertempat di Lt. 8 Aula Mas Suharto Gedung Wahana Bakti Pos Jalan Banda no. 30 Bandung diselenggarakan acara seminar *leadership* dengan tema "Pemuda Luar Biasa Pemimpin Bangsa" yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga (HMAN) POLBAN yang bekerjasama dengan **Paseban** sebagai sponsor.

Pada Tanggal 14 Mei 2011 bertempat di Lt. 8 Aula Mas Suharto Gedung Wahana Bakti Pos Jalan Banda no. 30 Bandung diselenggarakan acara seminar leadership yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga (HMAN) POLBAN yang bekerjasama dengan Paseban sebagai sponsor.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.15 s.d 16.00 WIB dan dibuka oleh Koordinator Layanan Kemahasiswaan Politeknik Bandung (POLBAN) merupakan acara rutin sejak tahun 2008. Tahun ini Seminar tersebut mengangkat tema "Pemuda Luar Biasa Pemimpin Bangsa".

Kegiatan Ini Dilaksanakan Dengan Tujuan Agar dapat menciptakan generasi muda untuk menjadi seorang pemimpin yang berpengaruh di lingkungan sekitarnya. Acara Seminar yang mengangkat materi tentang kepemimpinan ini menghadirkan pakar entrepreneurship dan leadership dengan narasumber Bapak Andri Maadsa (Direktur Maadsa Communication Consultant) dan Bapak Dr.Ir Eri Prabowo M.Kom (General Manager Indonesia Power).

Seminar tersebut dihadiri oleh 228 peserta yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa. Seminar berjalan sangat hangat, dimulai dengan pemaparan pemateri pertama yaitu Bapak Andri Maadsa (Direktur Maadsa Communication Consultant) yang mengangkat materi tentang motivasi kepemimpinan.

Para peserta tampak sangat antusias mendengarkan tiap kata yang diucapkan Pak Andri Maadsa. Dengan gaya bahasanya yang khas, yaitu santai dan tegas, beberapa peserta merasa terpana dengan pemaparan Pak Andri yang secara gamblang menjelaskan bahwa ketika kita ingin menjadi seorang pemimpin hendaklah kita mengubah 4 hal yaitu: ubah cara berfikir, ubah cara belajar, ubah cara berkomunikasi dan ubah cara bergaul.

Pak Andri mengingatkan para peserta untuk memanfaatkan kesempatan yang ada sebagai mahasiswa sebagai proses pembentukan diri menjadi seorang pemimpin yang berjiwa ksatria, yang saat ini sedang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagaian besar masyarakat Indonesia.

Setelah selesai pemateri pertama memaparkan materinya dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Bapak Dr.Ir Eri Prabowo M.Kom (General Manager Indonesia Power) yang mengangkat materi tentang kepemimpinan.

Pak Eri menjelaskan bahwa Kepemimpinan adalah proses mempengaruhi atau memberi contoh oleh pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Menjadi seorang Pemimpin bukanlah perkara mudah, karena selain tanggung jawab yang berat, seorang Pemimpin sejati harus memiliki berbagai macam kemampuan tentang kepemimpinan. Indonesia butuh pemimpin-pemimpin baru untuk memajukan Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Acara Seminar pun diselingi dengan beberapa permainan musik yang dibawakan oleh The Vantofel, Under Estimate Hero (UKM Musik POLBAN) dan HIPERSEX agar para peserta tidak jenuh mengikuti seluruh rangkaian acara.

Para Panitia yang telah mempersiapkan Acara Seminar pun bergembira karena harapan agar acara seminar leadership-nya sukses telah terwujud terbukti dengan jumlah peserta yang cukup banyak walau tidak memenuhi target awal yaitu sebanyak 250 peserta, namun dengan 228 peserta telah membuktikan bahwa acara seminar leadership ini pun banyak peminatnya.

Paseban sebagai Sponsor acara Seminar leadership ini pun akan terus berinovasi dan semakin mendekatkan diri dengan komunitas melalui berbagai kegiatan menarik lainnya. Kualitas layanan dan juga manfaat langsung bagi member akan terus ditingkatkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berkomunikasi bagi member, kapanpun dan dimanapun. HD

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel