1

Aliansi Dua Mantan Raksasa, RIM dan Microsoft

9 May 2011 22:56 3954 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perang Operating System *smartphone* masih akan terus berlanjut. Berlanjutnya perang secara *implisit* diumumkan Microsoft dan RIM dengan merubah status dari *rival* menjadi aliansi. Dua pengembang OS yang menjadi *underdog* dibawah persaingan antara Android dan iOS ini memutuskan bekerja sama untuk mencoba merebut pasar *smartphone*.

Perang Operating System smartphone masih akan terus berlanjut. Berlanjutnya perang secara implisit diumumkan Microsoft dan RIM dengan merubah status dari rival menjadi aliansi. Dua pengembang OS yang menjadi underdog dibawah persaingan antara Android dan iOS ini memutuskan bekerja sama untuk mencoba merebut pasar smartphone.

Awal tahun 2011 RIM mengalami penurunan penjualan sebesar 14%. Sementara Microsoft dengan Windows Phone 7 barunya masih terhitung sebagai pemain baru dan belum memiliki peran yang signifikan dalam persaingan, tapi Microsoft mengalami sedikit kenaikan setelah mengambil langkah partnership dengan Nokia. Kedua pengembang yang pernah menjadi "raksasa" ini berharap aliansi bisa memperbaiki hal tersebut.

Langkah aliansi pertama yang dilakukan kedua pengembang ini adalah dengan membenamkan Microsoft Bing Search dan Map ke dalam smartphone RIM, BlackBerry. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah langkah aliansi ini cukup efektif untuk dapat merebut pasar smartphone dari dua raksasa yang sedang ketat bersaing, Android dan iOS? Namun untuk saat ini penilaian masih belum bisa dijatuhkan karena belum dapat diketahui apa langkah selanjutnya dari aliansi ini. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel