1

Hadir di BlackBerry World 2011 - Indosat Berikan Layanan Baru Bagi Pelanggan BlackBerry

6 May 2011 18:03 5104 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Indosat menghadirkan inovasi baru dari layanan BlackBerry Indosat yaitu Layanan Arena Musik Store dimana pelanggan dapat men-download berbagai musik yang tersedia di layanan ini langsung dari BlackBerry pengguna Indosat hanya dengan Rp. 1 / lagu.

Jakarta, 6 Mei 2011 - Sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia, Indosat di tahun ini kembali mengirimkan delegasinya ke ajang BlackBerry World yang diselenggarakan oleh Research in Motion (RIM) pada 3 - 5 Mei 2011. Indosat juga merupakan satu-satunya operator di dunia yang mengirimkan Komunitas BlackBerry-nya yaitu [isat-bb] pada acara berskala internasional yang berlangsung di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

"Hadirnya komunitas [isat-bb] di Blackberry World ini merupakan bentuk keseriusan Indosat dalam mengembangkan layanan BlackBerry di Indonesia, sekaligus merupakan apresiasi kami kepada komunitas BlackBerry [isat-bb] yang telah setia menggunakan layanan BlackBerry Indosat serta memberikan banyak masukan dan saran untuk pengembangan layanan Indosat bagi pelanggan", demikian disampaikan oleh Laszlo Barta, Director and Chief Commercial Officer Indosat saat berlangsungnya acara BlackBerry World.

BlackBerry World 2011 adalah acara tahunan pertemuan operator-operator dunia, para pengembang aplikasi, pelanggan BlackBerry dan juga RIM yang membahas mengenai seluruh perkembangan terkini BlackBerry. Pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya,acara ini disebut Wireless Enterprise Symposium (WES) yang selalu dihadiri oleh ribuan orang dari ratusan negara di dunia.

Masih dalam rangkaian acara BlackBerry World 2011, Indosat menandatangani perjanjian kerjasama dengan Indosat BlackBerry Community [isat-bb] untuk mendukung program terbaru dari Indosat BlackBerry yaitu Member Get Member yang disaksikan oleh delegasi dari negara lain. Indosat juga mengembangkan portal (website) khusus untuk anggota Indosat BlackBerry Community [isat-bb] yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan interaksi para anggota milis melalui berbagi tips dan tricks, pengalaman, penyelesaian kendala layanan dan lain sebagainya.

Indosat pada kesempatan yang sama juga menghadirkan inovasi baru dari layanan BlackBerry Indosat yaitu Layanan Arena Musik Store dimana pelanggan dapat men-download berbagai musik yang tersedia di layanan ini langsung dari BlackBerry pengguna Indosat hanya dengan Rp. 1 / lagu. Terdapat paket Musik Harian sebesar Rp.1.100, Musik Mingguan sebesar Rp. 5.500,- dan Musik Bulanan sebesar Rp. 16.500,-. Semua tarif sudah termasuk biaya PPN. Download aplikasi dan registrasi dapat dilakukan melalui web http://www.indosat.com/arenamusik. Selain itu aplikasi Arena Musik Store juga dapat diakses melalui *889# dan pilih menu Arena Musik Store. Pelanggan akan mendapatkan lagu-lagu favorit terbaru yang setiap detik diberikan update lagu terbaru dan pelanggan bisa mendownload maksimum 5 lagu per hari dengan kualitas suara yang sangat jernih.

Untuk menjamin keamanan data pelanggan, bekerjasama dengan SmrtGuard Mobile Security, Indosat meluncurkan fitur baru dalam sistem i-Guard Mobile Security Suite, yaitu BlackBerry i-Guard Family yang dikembangkan khusus untuk Indosat. Indosat merupakan satu-satunya operator di Indonesia yang memberikan sistem keamanan dalam perangkat tunggal yang dapat digunakan oleh banyak pengguna/keluarga dan teman yang mencakup perlindungan aplikasi pribadi, back up dan restore data secara nirkabel, pelacakan lokasi jarak jauh, menghapus data dari jarak jauh serta berbagai fitur keamanan pribadi lainnya. Admin i-guard family ini bisa melakukan blocking pengiriman sms maupun calling pada device BlackBerry dari para member family. Admin juga bisa melakukan tracking posisi dari semua member family tersebut secara online di website i-guard. Cara men-download i-guard cukup mudah, pelanggan cukup mengakses http://www.i-guard.mobi/m dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Memberikan kenyamanan lain bagi pengguna Blackberry, Indosat menyediakan fasilitas Free WiFi untuk pelanggan BlackBerry Indosat. BlackBerry Wifi [BBWifi] merupakan fitur tambahan pada layanan BlackBerry On Demand Bulanan berupa akses wifi gratis unlimited di setiap hotspot IM2. Fitur tambahan ini tidak menambah biaya pada tarif layanan BlackBerry On Demand Bulanan. Khusus untuk pelanggan BlackBerry Regular, BBWifi hanya diaktifkan bila ada permintaan dari pelanggan langsung. Dengan Akses wifi unlimited dan tanpa tambahan biaya apapun memudahkan pelanggan untuk melakukan akses semua fitur BlackBerry menjadi lebih cepat.

Terus melanjutkan komitmen untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan serta kemudahan akses, kini pelanggan BlackBerry Indosat dapat menikmati akses yang lebih cepat setelah Indosat kembali meningkatkan kapasitas link-nya ke RIM (Research In Motion) sebesar 2.7 Gbps atau terbesar di Indonesia. Peningkatan ini juga semakin mengokohkan posisi Indosat sebagai pelopor layanan BlackBerry di Indonesia yang memiliki kapasitas backbone ke RIM terbesar di Indonesia dan menjamin kehandalan layanan BlackBerry.

"Kami berharap dengan partisipasi dan dukungan komunitas isat-bb, inovasi layanan, jaminan keamanan data serta peningkatan kapasitas dalam mendukung aktivitas komunikasi, semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan para pelanggan dalam menggunakan BlackBerry sebagai bagian dari hidup mereka", demikian Laszlo Barta menutup penjelasannya.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel