1

Meriahnya Acara Try Out Akbar UN-SMA Se-Bandung Raya

27 Mar 2012 10:04 3711 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
RExa Education Center dan Paseban mengadakan Try Out Akbar UN-SMA 2012 pada hari Minggu (25/03) di Gor C-tra Arena, Jalan Cikutra Lama, Bandung. Acara yang bertemakan "Galau? Ga La Yaw" ini mengundang lebih dari 1000 siswa seluruh SMA dan MA se-Kota Bandung.

RExa Education Center dan Paseban mengadakan Try Out Akbar UN-SMA 2012 pada hari Minggu (25/03) di Gor C-tra Arena, Jalan Cikutra Lama, Bandung. Acara yang bertemakan "Galau? Ga La Yaw" ini mengundang lebih dari 1000 siswa seluruh SMA dan MA se-Kota Bandung. Try Out ini dibagi dalam dua sesi ujian, yakni pagi dan siang. Pelaksanaan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini rupanya sangat disambut dengan antusias oleh para siswa. Hal tersebut dilihat dari jumlah peserta sesi pagi yang membludak. Pasalnya, ketika beberapa acara Try Out lainnya memungut uang pendaftaran kepada peserta, Try Out yang di sponsori oleh Juragangadget.com dan Staedler ini mengadakannya secara gratis.

Soal-soal yang diujikan kepada para peserta telah dirancang khusus oleh RExa Education Center. Dengan begitu, para siswa pun disuguhkan dengan soal yang sangat prediktif untuk menghadapi UN mendatang. Try Out Akbar UN-SMA ini diselenggarakan agar peserta dapat mengetahui kemampuannya dalam mengerjakan soal-soal ujian yang telah diujikan sebelumnya. Selain itu, para peserta pun mendapatkan informasi yang bermanfaat lainnya seperti beasiswa ke beberapa perguruan tinggi favorit dan lainnya. Selain itu, mereka pun mendapatkan kesempatan untuk tergabung ke dalam situs jejaring sosial asli Indonesia, Paseban.com dan mendapatkan berbagai hadiah menarik dari juragangadget.com dan Staedler.

Sesi pagi berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB. Lebih dari 600 peserta mengikutinya secara serius. Selain diisi oleh Try Out, para peserta pun disuguhkan oleh hiburan menarik dan kuis berhadiah. Bagi mereka yang dapat mengerjakan soal dengan baik dan mendapatkan nilai tertinggi, beruntung mendapatkan hadiah menarik. Kamaluddin Rahmat (17), siswa SMA Negeri 8 Bandung yang menjadi peserta jurusan IPA sesi pagi berhasil menjadi salah satu siswa yang beruntung karena mendapatkan nilai tertinggi di Try Out Akbar UN-SMA ini. Siswa berkacamata ini mendapatkan voucher belanja senilai Rp 300.000 dari juragangadget.com. Sementara itu, peserta ujian jurusan IPS sesi pagi dengan nilai tertinggi diraih oleh Dimas Arbrianto dan berhak mendapatkan hadiah serupa.

Menurut Rahmat, acara Try Out Akbar UN-SMA ini sangat bermanfaat dan dapat membantunya menghadapi ujian sebenarnya yang tak lama lagi akan berlangsung. "Try Out Akbar UN-SMA sangat menyenangkan karena ada hadiahnya. Selain itu dapat juga membantu persiapan siswa kelas III nanti di bulan April”, ujarnya .

Karena jumlah peserta yang banyak, Try Out Akbar UN-SMA inipun dilanjutkan pada pukul 12.00 WIB. Sesi siang ini cukup banyak diikuti oleh para peserta. Tak jauh berbeda dengan rangkaian acara pada sesi pagi, sesi siang ini diselingi dengan hiburan musik akustik dari siswa SMA Negeri 10 Bandung. Selain itu, sebelum acara Try Uut dimulai, para peserta mendapatkan beragam informasi dari RExa, Paseban, Juragangadget.com dan Staedler. Untuk memacu semangat peserta, beberapa motivator pun memotivasi mereka melalui kemampuan komunikasinya yang handal.

Para peserta pun dapat mengikuti kuis berhadiah dan rangkaian acara lainnya. Seperti halnya Kamaluddin Rahmat, peserta dengan nilai tertinggi berhak mendapatkan hadiah menarik. Fabiola Maria (17), siswi jurusan IPA SMA Negeri 3 Bandung ini mendapatkan hadiah berupa Samsung Galaxy Fit. Sementara itu, Nur Ulfa Mutiara dari peserta jurusan IPS mendapatkan sebuah smartphone BlackBerry Gemini.

Berbeda dengan Kamaluddin Rahmat, Fabiola menilai publikasi Try Out yang diselenggarakan oleh RExa dan Paseban kali ini dinilai telah dipublikasikan dengan baik. Dan dirinya pun merasa senang karena menjadi siswa dengan nilai tertinggi dan mendapatkan hadiah.

"Senang, karena awalnya saya nggak nyangka bisa jadi pemenang dan menurut saya acara ini sangat bagus untuk memoles kemampuan kita”, ujar Maria saat diwawancari oleh Paseban selepas acara.

Acara ini juga didukung oleh Lunar TV, PJTV, Bandung TV, IMTV, Urban Radio, Bobotoh FM, Bandung Radio, SE Radio, 99ERS Radio, CBL Radio, Rama FM, Oz Radio, i-Radio, Paramuda dan juga Global Radio. Tentunya bukan hanya sekadar perebutan hadiah, Try Out Akbar UN-SMA pastinya dapat memberikan persiapan yang lebih baik lagi bagi para siswa untuk menghadapi ujian sebenarnya seperti dengan adanya aplikasi Latihan UN Online dari Paseban.

Bagi para peserta yang mengikuti Try Out Akbar UN-SMA kemarin dan ingin mengetahui pengumuman ranking serta nilai yang diperoleh, bisa mengkliknya di sini. [MS]

Meriahnya Acara Try Out Akbar UN-SMA Se-Kota Bandung

Meriahnya Acara Try Out Akbar UN-SMA Se-Kota Bandung

Meriahnya Acara Try Out Akbar UN-SMA Se-Kota Bandung

Meriahnya Acara Try Out Akbar UN-SMA Se-Kota Bandung

Meriahnya Acara Try Out Akbar UN-SMA Se-Kota Bandung

Meriahnya Acara Try Out Akbar UN-SMA Se-Kota Bandung

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel