Launching Firefox 4: Mobile Browser Khusus Android

1 May 2011 10:44 3501 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kali ini Mozilla meluncurkan Firefox 4, tidak hanya *web browser* namun Mozilla Firefox 4 juga dapat digunakan sebagai *mobile browser* khusus Android dan Nokia Maemo. Peluncuran ini berlangsung di Teater Atap Komunitas Salihara, Jakarta pada hari Sabtu (30/04).

Kali ini Mozilla meluncurkan Firefox 4, tidak hanya web browser namun Mozilla Firefox 4 juga dapat digunakan sebagai mobile browser khusus Android dan Nokia Maemo. Peluncuran ini berlangsung di Teater Atap Komunitas Salihara, Jakarta pada hari Sabtu (30/04).

Mozilla Firefox 4 merupakan versi terbaru dan up grade dari Mozilla Firefox 3.6. Mozilla FireFox 4 diformulasikan untuk perangkat Android dan segera tersedia untuk perangkat Maemo seperti Nokia N 900. Sayangnya Mozilla Firefox 4 belum tersedia untuk perangkat lainnya, namun pihak Mozilla yang menghadiri acara tersebut; Luke Wagner (Engineer Mozilla), Christian Legnitto (Firefox Release Manager), dan Gen Kanai (Asian Business Development for Mozilla) menyatakan bahwa Firefox 4 masih diupayakan untuk menjadi mobile browser untuk semua perangkat mobile.

Kelebihan Mozilla Firefox 4 diantaranya laju kecepatan yang lebih tinggi dari pada Mozilla Firefox 3.6, dioptimalkan untuk website interaktif kaya fitur seperti: App Tabs yang memberikan ruang leluasa mengelola Web Mail dan jejaring sosial, selain itu sinkronisasi yang lebih aman dan rahasia agar riwayat browser terjamin.

Peluncuran Mozilla firefox 4 ini tergabung dalam Firefox 4 Launch Party yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Acara di masing-masing negara diselenggarakan oleh Mozilla Community seperti Mozilla Community Indonesia dan Firefox Team Indonesia yang didukung oleh Komunitas Salihara, Daily Social, Kaskus, Biskom, detik.com, dan Indonesia Gmail. Di Indonesia, Firefox 4 Launch Party-Indonesia terselenggara di beberapa kota di antaranya Bandung (1 Mei), Surabaya (4 Mei), Makasar (6 Mei) dan Denpasar (7 Mei). LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel