Aplikasi Gratisan Android Mengalahakan iPhone

29 Apr 2011 18:00 6935 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Distimo, kelompok penganalisa *gadget* asal Belanda, menyatakan aplikasi gratisan untuk *smartphone* Android lebih banyak dibandingkan iPhone, pada angka 134.342 untuk Android dan 121.845 untuk iPhone.

Operating System Android dengan open source menarik banyak pihak untuk mengembangkan aplikasi bagi OS besutan Google ini. Bahkan pihak awam (bukan pengembang aplikasi, dan tidak mengerti bahasa pemprograman) pun diberi kemudahan untuk menciptakan aplikasi Android dengan menggunakan AppInventor yang disediakan secara gratis di situs Google.

Oleh karena itu Distimo, kelompok penganalisa gadget asal Belanda, menyatakan aplikasi gratisan untuk smartphone Android lebih banyak dibandingkan iPhone, pada angka 134.342 untuk Android dan 121.845 untuk iPhone. Apabila ditambahkan aplikasi untuk iPad yang bebas iklan, total aplikasi gratisan iOS naik menjadi 132.239. Jumlah ini tidak termasuk aplikasi ilegal dan beberapa aplikasi yang dibuat untuk menghasilkan 'suara kentut'.

Namun untuk total keseluruhan aplikasi gratis dan berbayar, Apple memimpin apabila ditotal keseluruhan aplikasi gratis maupun berbayar pada angka 333.124. Distimo memprediksikan, berdasarkan cepatnya pertumbuhan aplikasi Android dan stagnannya iOS, Google akan memimpin dalam total jumlah aplikasi gratis dan berbayar diatas keseluruhan jumlah aplikasi iPhone dan iPad dijadikan satu. Distimo juga menyatakan apabila prediksi ini terjadi, hal ini akan menyingkirkan nama Windows Phone dari jajaran kompetitor untuk waktu yang lebih lama lagi. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel