1

Unduh Aplikasi Kamera Android Berkualitas DSLR Ini

15 Apr 2013 08:30 32185 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android merupakan sebuah platform mobile buatan Google yang sangat menarik. Platform ini telah menciptakan begitu banyak gebrakan di pasar mobile saat ini.

Android merupakan sebuah platform mobile buatan Google yang sangat menarik. Platform ini telah menciptakan begitu banyak gebrakan di pasar mobile saat ini. Sistem operasi ini memungkinkan para pengembang aplikasi untuk melepas kreatifitas mereka dan di saat yang sama memberikan para penggunanya kebebasan untuk melakukan eksperimen. Saat ini ada begitu banyak perangkat bersistem operasi Android di pasar mobile dan semakin tahun jumlahnya semakin meningkat. Didukung oleh kamera yang berkualitas, perangkat mobile Anda merupakan sebuah alat fotografi yang mumpuni. Baik smartphone ataupun tablet, keduanya mampu mengambil gambar terbaik. Selain itu, ada begitu banyak aplikasi kamera Android yang dapat Anda pilih untuk bereksperimen. Namun, bagi Anda yang mementingkan cita rasa dan kualitas foto, maka beberapa aplikasi berikut dapat menjadi pilihan menarik.

Camera ZOOM FX

Aplikasi kamera Android satu ini telah mendapatkan ulasan yang sangat baik dari beberapa media teknologi di Amerika Serikat. Camera ZOOM FX memiliki begitu banyak fitur fotografi. Dilengkapi dengan kemampuan digital zoom dan memungkinkan setiap penggunanya mengatur pengaturan kamera secara manual seperti ISO, fokus, tingkat kecerahan, exposure, kontras, saturasi, hingga ketajaman gambar. Seperti halnya aplikasi kamera Android lainnya, Camera ZOOM FX dilengkapi dengan beragam pilihan efek seperti vintage, lomo, cinematic, funky dan lainnya. Anda pun dapat memilih sekitar 15 frame foto menarik mulai dari polaroid hingga filmreel. Ingin mencoba proses yang lebih eksperimental? Apliaksi ini memungkinkan setiap penggunanya mengkombinasi efek agar dapat menghasilkan hasil yang unik. Camera ZOOM FX sendiri dikembangkan oleh salah satu top developer Android bernama Androidslide. Anda dapat mengunduh aplikasi ini senilai $2.57 di sini.

Camera ZOOM FX

ProCapture

ProCapture merupakan aplikasi kamera Android yang menambahkan fitur menarik. Penggunanya dapat menggunakan mode-mode seperti Timer, Burst, Reduced Noise, Wide Shot dan Panorama yang sulit ditemukan di aplikasi serupa lainnya. Mode Panorama secara otomatis akan menautkan lebih dari 12 foto untuk menghasilkan gambar panoramik beresolusi tinggi. Wide Shot secara otomatis menautkan secara bersamaan tiga foto agar dapat memproduksi sebuah foto beresolusi tinggi. Begitu pun dengan mode lainnya. Selain itu fitur histrogram yang terdapat di dalamnya dapat membantu Anda mendapatkan eksposur foto yang lebih baik. Untuk mengakses seluruh fitur tersebut, pihak developer telah mendesain tampilan user interface ProCapture agar mudah diakses. Anda dapat mengunduh aplikasi kamera Android buatan NEast Studios America LLC ini senilai $3.99 melalui Google Play Store di sini.

Camera FV-5

Butuh fitur kamera DSLR di perangkat mobile Anda? Camera FV-5 merupakan sebuah aplikasi kamera profesional yang menempatkan kontrol manual seperti DSLR tepat di dalam layar sentuh smartphone Anda. Secara khusus dikembangkan bagi para penghobi dan fotografer profesional, dengan aplikasi kamera satu ini Anda dapat memotret foto dan menghasilkan hasil yang terbaik. Ada beberapa fitur utama Camera FV-5 ini. Salah satunya adalah ketersediaan seluruh parameter fotografi seperti exposure, ISO, light metering mode, focus mode, white balanca dan lainnya. Anda pun akan mendapatkan tampilan viewfinder selayaknya DSLR. Di dalam viewfinder tersebut Anda dapat melihat waktu eksposur, aperture, dan lainnya. Pihak pengembang sendiri pun telah menambahkan fitur intervalometer. Maka setiap penggunanya dapat membuat video timelapse dengan pengontrolan waktu berdasarkan jumlah gambar yang terekam.

Aplikasi kamera Android satu ini sepenuhnya menghindari penggunaan mode otomatis seperti pada beberapa aplikasi serupa lainnya. Sebaliknya Anda akan mendapatkan kontrol manual melalui fitur parameter fotografi. Oleh sebab itu setiap penggunanya dapat mengontrol setiap aspek foto, dan cukup melanjutkan pengolahan selanjutnya melalui komputer. Melalui Camera FV-5 Anda akan mendapatkan sensasi kamera DSLR di dalam perangkat mobile. Di Google Play sendiri, Camera FV-5 telah mendapatkan ulasan yang cukup baik dari para penggunanya. Sebagian dari mereka bahkan mengatakan aplikasi ini mampu memberikan hasil yang maksimal saat digunakan melalui perangkat tablet. Pihak developer pun mengklaim bahkan keterbatasan saat menggunakan aplikasi ini hanyalah imajinasi dan kreatifitas Anda. Tertarik menggunakannya? Anda dapat mengunduh aplikasi ini senilai $3.74 di sini.[MS]

Camera FV-5

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel