Giliran Samsung yang Menggugat Apple

25 Apr 2011 12:21 2967 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tak mau tinggal diam, akhirnya Samsung melayangkan gugatan balik kepada Apple. Perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut menuding Steve Jobs dan anak buahnya telah melanggar hak paten. Anda tentunya masih ingat *kan* dengan kasus menghebohkan ini?

Tak mau tinggal diam, akhirnya Samsung melayangkan gugatan balik kepada Apple. Perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut menuding Steve Jobs dan anak buahnya telah melanggar hak paten. Anda tentunya masih ingat kan dengan kasus menghebohkan ini?

Samsung melayangkan gugatan tersebut di tiga Negara sekaligus, yaitu Korea Selatan, Jepang, dan Jerman. Di dalam gugatan, diklaim bahwa Apple telah melanggar lima hak paten yang jelas-jelas dimiliki oleh Samsung.

Samsung sengaja mengambil langkah ini beberapa hari setelah Apple melayangkan gugatan kepada dirinya. Sebelumnya, Apple lah yang mengklaim bahwa produk-produknya seperti iPhone dan iPad telah dijiplak oleh Samsung.

Melalui rilisnya kepada media, Samsung berkata ia takkan tinggal diam menanggapi tudingan negatif. Hal itu pun dilakukan mereka untuk melindungi hak atas kekayaan intelektual yang dimilikinya.

Kala perseteruan ini menegang di meja hijau, persaingan mereka di pasar pun semakin panas. Di kubu Samsung terdapat Galaxy S dan Galaxy Tab, sementara di kubu Apple ada iPhone dan iPad. Seru sekali, ya!

Namun jika menengok sejarah, sebenarnya Samsung dan Apple merupakan mitra yang cukup karib. Samsung ialah salah satu pemasok utama komponen produk Apple, termasuk chipset dan layar LCD. Hmmm, kira-kira bagaimana nasib kerjasama mereka ini? Tunggu update-nya hanya di Paseban! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel