1

Meski Dirahasiakan, Informasi Keberadaan Huawei Ascend G700 Bocor

11 Apr 2013 09:30 1817 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Keberadaan Huawei Ascend G700 memang masih dirahasikan oleh Huawei, tetapi informasinya di internet sudah terlanjur bocor, ini dia bocoran spesifikasi Huawei Ascend G700.

Rumor tentang keberadaan smarphone-smartphone baru makin bermunculan seiringnya perkembangan teknologi yang makin pesat. Nampaknya smartphone telah menjadi sebuah komoditi persaingan yang makin menjamur, karena belakangan banyak vendor ponsel baik dalam dan luar negeri mulai menghadirkan berbagai produk mereka, membanjiri pasar smartphone yang memang sudah ramai. Huawei Acsend juga tidak mau ketinggalan ikut meramaikan pasar smartphone.

Namun persaingan yang ada hanya menambah ragam pilihan yang dapat diambil oleh konsumen, bukan?

Berbagai spesifikasi, fitur, keunggulan, dengan balutan harga yang variatif, tidak menutup kemungkinan bahwa konsumen akan mendapat perangkat yang benar-benar sesuai dengan segala keinginan.

Melihat bahwa dunia smartphone masih menjadi lahan persaingan yang memiliki prospek menguntungkan, Huawei kembali menggelontor pasar dengan satu produk andalan mereka. Sukses dengan brand Ascend membuat Huawei kembali menelurkan satu produk Ascend yang diberi nama Huawei Ascend G700.

Keberadaan Ascend G700 ini memang masih disembunyikan oleh Huawei, dan kebocoran informasi ini diawali dari media jejaring sosial, namun hal ini tentunya makin membuka tabir yang menyelimuti Ascend terbaru yang dibuat oleh Huawei ini.
Tidak lama berselang dari peluncuran Ascend terdahulunya, Ascend Mate, Huawei dirumorkan akan melengkapi Huawei Ascend G700 mereka dengan prosesor quad core. Tidak hanya teknologi prosesor saja yang berkualitas tinggi, kabarnya Huawei juga menyertakan beberapa fitur terkini pada perangkat terbaru ini.

Sebuah foto yang sempat beredar di Weibo, situs jejaring sosial populer Cina, juga makin memastikan keberadaan smartphone yang satu ini. Foto yang kini sudah dihapus ini menampilkan gambar tangan seorang pria yang sedang memegang sebuah smartphone, yang dicurigai adalah Huawei Ascend G700. Dari handset yang dipegang, para pengamat teknologi menyimpulkan bahwa layar yang digunakan untuk perangkat yang satu ini memiliki ukuran tidak kurang dari 5 inci, dan memiliki desain yang masih nyaman untuk digenggam serta tidak terlalu besar untuk sebuah smartphone dengan ukuran layar sebesar itu.

Layar

Layar yang ditaksir memiliki ukuran 5 inci ini, jika benar, maka akan memudahkan penggunanya untuk menjelajahi smartphone dengan nyaman. Memainkan game-game yang membutuhkan tampilan detil juga tidak akan terlalu kesulitan. Bisa dikatakan, 5 inci merupakan ukuran yang pas untuk sebuah smartphone. Salah satu situs informasi besar juga menyebutkan spekulasi mereka bahwa layar ini akan memiliki resolusi HD, 720p. Resolusi 720p jika ditampilkan pada layar 5 inci pasti akan menyajikan kombinasi yang pas antara detil dan ukuran, menambah keunggulan perangkat yang satu ini.

Pengolahan Data

Kabar lain menyebutkan bahwa Huawei Ascend G700 ini akan diperkuat oleh kemampuan prosesor quad core MediaTek MT6589 dan memiliki RAM sebesar 2 GB. Prosesor yang digunakan mungkin akan berbeda dari prosesor yang selama ini terdapat pada Ascend Mate dan Ascend D2. Prosesor quad core dan RAM 2 GB pastinya adalah kombinasi yang sangat tangguh. Jika kabar ini benar adanya, para pengguna Huawei Ascend G700 ini pasti tidak akan kesulitan untuk memainkan game-game super besar, atau melakukan berbagai hal lainnya yang telah membuat perangkat lain sedikit lag.

Kabar Tambahan

Sebuah informasi menyebutkan bahwa perangkat teranyar dari Huawei ini nantinya akan dilepas dalam dua varian, yaitu Ascend G700 dengan teknologi WCDMA dan TD-SCDMA. Masih belum diketahui kapan Huawei akan merilis perangkat terbaru mereka ini. Harga yang dibanderol pun masih belum jelas. Namun jika melihat dari kebiasaan Huawei yang mematok harga perangkat G series mereka tidak lebih dari 2.000 Yuan atau US$ 320 (RP 3 jutaan), perangkat terbaru super canggih ini kemungkinan masih akan beredar di kisaran harga 2-3 jutaan.

Segala spesifikasi yang ada membuat para pengamat teknologi menyimpulkan bahwa perangkat yang satu ini merupakan smartphone dengan kemampuan mendekati Huawei D2, namun dengan beberapa keterbatasan yang membuat harganya jelas menjadi jauh lebih murah.

Berhubung Huawei masih merahasiakan keberadaan Huawei Ascend G700 ini dan tidak menanggapi rumor yang beredar, mungkin masih agak lama untuk kita membeli perangkat Huawei teranyar ini. Namun tentu saja, para konsumen di Cina pasti akan dapat mengantongi perangkat 5 inci ini tidak lama lagi.[BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel