Kolaborasi iPhone 5 dan Sony

4 Apr 2011 12:20 3968 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

iPhone 5 yang disebut-sebut akan hadir pada September mendatang, kabarnya akan menggunakan sensor kamera Sony dengan resolusi 8 megapiksel. Generasi penerus iPhone 4 akan tampil jauh lebih sophisticated. Pada generasi terdahulu, Apple menggunakan sensor kamera OmniVision untuk iPhone 4 (5 megapiksel), dan iPhone 3G serta 3GS (3,2 megapiksel). Tetapi tanpa sebab yang diketahui publik, Apple pun 'berpaling' kepada Sony yang selama ini dikenal sebagai produsen sensor kamera nomor wahid.

iPhone 5 yang disebut-sebut akan hadir pada September mendatang, kabarnya akan menggunakan sensor kamera Sony dengan resolusi 8 megapiksel. Generasi penerus iPhone 4 akan tampil jauh lebih sophisticated.

Pada generasi terdahulu, Apple menggunakan sensor kamera OmniVision untuk iPhone 4 (5 megapiksel), dan iPhone 3G serta 3GS (3,2 megapiksel). Tetapi tanpa sebab yang diketahui publik, Apple pun 'berpaling' kepada Sony yang selama ini dikenal sebagai produsen sensor kamera nomor wahid.

Kemarin (03/04) pada sebuah acara saat berbicara di Carnegie Hall New York, CEO Sony, Sir Howard Stringer mengeluarkan statement mengenai generasi lanjutan iPhone 4 tersebut. "Teknologi sensor terbaik kami dibuat di salah satu pabrik yang terkena tsunami. iPhone dan iPad akan menggunakan teknologi itu,"Â ungkapnya.

Banyak pakar menilai, berpindahnya Apple ke Sony dikarenakan OmniVision tak memiliki sensor kamera 8 megapiksel. Sensor 8 megapiksel yang akan ditanam pada iPhone 5 tersebut saat ini telah terdapat pada ponsel Android Xperia Neo. Menggunakan sensor tersebut, kamera akan jadi lebih sensitif terhadap kualitas gambar yang diambil pada pencahayaan dan noise yang rendah. Kita buktikan saja performanya! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel