1

KickFest 2011 - Ajang Adu Kreativitas Merk Baju Lokal

10 Oct 2011 10:29 4049 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ajang Kickfest 2011 kembali bergulir di Kota Bandung, Sebelumnya ajang festival distro ini diadakan di empat kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Malang dan Yogyakarta. Bandung sendiri menjadi kota tempat penutupan ajang tahunan ini, yang dimulai sejak hari Jumat, 7 Oktober 2011 hingga hari Minggu, 9 Oktober 2011 kemarin.

Ajang Kickfest 2011 kembali bergulir di Kota Bandung, Sebelumnya ajang festival distro ini diadakan di empat kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Malang dan Yogyakarta. Bandung sendiri menjadi kota tempat penutupan ajang tahunan ini, yang dimulai sejak hari Jumat, 7 Oktober 2011 hingga hari Minggu, 9 Oktober 2011 kemarin.

Saat Paseban berkunjung ke KickFest 2011 yang bertempat di Bandung, Sabtu (08/10), suasana memang meriah. Hujan gerimis yang cukup deras tak menghalangi kaum muda Bandung untuk berbelanja di KickFest 2011 ini. Ketertarikan para pengunjung memang cukup luar biasa, tak hanya dari Bandung saja mereka berasal, namun banyak pengunjung yang berdatangan dari luar kota sekitar Bandung.

Mungkin juga, kemeriahan acara ini juga turut pula yang membuat bertebaran calo tiket. Tiket asli dihargai Rp 10.000, termasuk bonus perdana AXIS. Sementara untuk harga dari calo, bisa mencapai Rp 12.000 hingga Rp 15.000. Tak sedikit pengunjung yang ogah untuk antri membeli tiket dari sang calo.

KickFest 2011 - TiketKickFest 2011 - Pintu Masuk

Selain itu, yang menarik dari acara KickFest 2011 ini tak hanya melulu pada pola konsumtif pengunjung terhadap baju atau produk yang dipamerkan di ajang ini, Namun, para panitia yang dimotori oleh asosiasi komunitas clothing lokal dan distro yang bekerja sama dengan Independent Network Indonesia ini memang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di kalangan muda Indonesia.

"Tanpa idealisme, suatu produk hanyalah produk, tidak lebih dari itu. Perjalanan 5 tahun eksis sebagai Annual Event, KickFest telah menebarkan kebanggaan dan mengokohkan eksistensi produk lokal di Negeri Sendiri", begitu kira-kira slogan dari KickFest 2011 ini. Memang Paseban tak heran jika stand clothing KickFest 2011 ini memamerkan desain kaos yang inovatif, fresh dan up to date dan dijual dengan harga yang terjangkau.

KickFest 2011Kick Fest 2011

Kurang lebih ada 160 stand yang ada di KickFest 2011 ini, yang terdiri dari merk distro lokal dari berbagai kota di Indonesia dan berbagai stand kuliner. Merk distro lokal tersebut seperti Flashy, Inspired, Slackers, God.Inc, Screamous, D'Loops, Blankwear, Evil dan merk lokal lainnya. Acara ini juga dimeriahkan oleh band-band indie lokal seperti Rock n Roll Mafia, Koil, Pure Saturday, Aftercoma, Angsa & Serigala, Rosemary, Outright dan band indie lainnya.

KickFest 2011Kick Fest 2011

Stand yang bagi Paseban menarik adalah stand Persib, di mana ada bentuk dari standnya bukan seperti stand yang ada pada umumnya, melainkan bus khusus yang dirancang seperti fanshop. Bus ini menjual berbagai baju, pakaian dan akseoris ala Persib, Di depan bus tersebut juga disambut dengan 3 standing character almarhum seniman Bandung, seperti Deddy Stanzah, Kang Ibing, dan Hendarso. Ketiganya ditampilkan dengan mengenakan kostum kesebelasan Persib.

KickFest 2011

Jika Anda ingin mencari souvenir atau oleh-oleh khas KickFest 2011 ini, maka Anda bisa datang di stand Official KickFest 2011. Di stand ini Anda bisa mencetak kaos dengan tulisan dan logo Kick fest 2011. Bagi Anda yang belum menyempatkan diri ke acara ini, Anda bisa datang pada perayaan KickFest 2012 mendatang, tentu dengan tema dan karya dari distro lokal yang tak kalah menarik. HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel