1

Halal Bihalal Ikatan Alumni Elektro ITB Sumbangkan Dana Abadi 5 Miliar

18 Sep 2011 17:00 2506 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ikatan Alumni Teknik Elektro ITB, hari Sabtu, 17 September 2011 kemarin menggelar acara Halal Bihalal IAE ITB Mudik-3 dengan tema "Futuristic Unifying Decades". Dalam acara tersebut, pihak alumni Teknik Elektro ITB memberikan beasiswa kepada mahasiswa/mahasiswi berprestasi dan dari golongan tidak mampu.

Ikatan Alumni Teknik Elektro ITB, hari Sabtu, 17 September 2011 kemarin menggelar acara Halal Bihalal IAE ITB Mudik-3 dengan tema "Unifying Decades". Sesuai dengan temanya, acara ini lebih menekankan kepada silaturahmi di antara para alumni dan mahasiswa teknik elektro dimana diharapkan dapat membuat dampak atau suatu kerjasama yang lebih baik lagi ke depannya.

Ketika Paseban menghadiri acara Halal Bihalal tersebut, pihak alumni Teknik Elektro ITB juga memberikan beasiswa kepada delapan orang mahasiswa/mahasiswi dengan kategori prestasi dan yang termasuk tidak mampu. Fajar, Gian dan Adi Eko yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa mengungkapkan kegembiraannya atas pemberian beasiswa tersebut kepada Paseban. Mereka berharap program ini terus berlanjut hingga ke generasi-generasi berikutnya.

Alan Yudha yang juga sebagai ketua panitia dari pihak mahasiswa Elektro ini, mengungkapkan bahwa acara Halal bi Halal ini dihadiri oleh semua alumni jurusan Teknik Elektro, hanya saja memang terlihat beberapa orang alumni yang tidak hadir.

Acara yang diselenggarakan rutin oleh IAE ini selalu disertai dengan acara amal 4 alma (penggalaman dana abadi) dan menghasilkan sejumlah dana sumbangan yang terus terkumpul. Pada tahun ini, dana tersebut salah satunya digunakan untuk pemberian beasiswa kepada beberapa orang Mahasiswa yang berprestasi. Adapun dana abadi ini hingga bulan Agustus kemarin sudah terkumpul total 5 Miliar. Sumbangan terbesar berasal dari angkatan 80an.

Berbicara mengenai Paseban, ketiga penerima beasiswa tersebut merasa tertarik dengan fasilitas-fasilitas yang ada di Paseban, khususnya aplikasi Free SMS dan SNMPTN Online. Mereka berharap apa yang Paseban buat tersebut bisa membantu dan menginspirasi banyak orang khususnya dalam dunia teknologi dan pendidikan di Indonesia. MG

Panitia Halal Bihalal Ikatan Alumni Elektro ITB

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel