1

Produk Terbaik Apple Dibawah Kepemimpinan Steve Jobs

7 Sep 2011 14:32 5159 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bermula dari seorang yang termasuk ke dalam salah satu pendiri Apple hingga pengunduran dirinya pada jumat malam 26 Agustus kemarin, Steve Jobs telah mengkontribusikan beberapa produk inovatif kepada dunia. Berikut ini adalah daftar produk terbaik Apple di bawah pimpinan Steve Jobs:

Bermula dari seorang yang termasuk ke dalam salah satu pendiri Apple hingga pengunduran dirinya pada jumat malam 26 Agustus kemarin, Steve Jobs telah mengkontribusikan beberapa produk inovatif kepada dunia.

Sebenarnya banyak produk Apple yang telah dikeluarkan. Namun hanya ada beberapa yang dinilai 'berhasil' di pasaran. Berikut ini adalah daftar produk terbaik Apple di bawah pimpinan Steve Jobs yang berhasil Paseban rangkum khusus untuk Anda:

1983 : The Apple IIe

Diperkenalkan pertama kali pada Januari 1983, produk inilah yang menjadi ujung tombak Apple sebagai komputer rumahan. Desktop PC yang memiliki 64KB RAM ini menjadi produk terlama Apple hingga akhirnya berhenti diproduksi pada 1993.

1984 : The Macintosh

Macintosh adalah komputer pertama yang memperkenalkan sistem antarmuka grafis (GUI). Pada waktu itu, langkah yang dilakukan Apple adalah sebuah perkembangan revolusioner dalam dunia komputer personal. Macintosh juga menjadi komputer pertama yang all-in-one, dimana layar dan CPU menjadi satu.

1985 : The LaserWriter

Printer ini memiliki resolusi 300 dpi dan memiliki kecepatan print 8 halaman per menit. Hadirnya printer ini membuka peluang kepada lahirnya perusahaan penerbitan kecil pertama yang beroperasi menggunakan komputer desktop.

1985 - 1996 : The Dark Ages

Pada masa inilah Steve Jobs pernah mengundurkan diri dari Apple, yang kemudian berdampak adanya terhadap penurunan Apple yang cukup signifikan.

1998 : The iMac

Produk ini pernah membawa nama Apple kembali naik setelah mengalami keterpurukan, bahkan dua kali lipat. Komputer dengan banyak pilihan warna ini menjadi favorit kebanyakan pelajar dan mahasiswa.

1999 : Final Cut Pro

Pada masa ini, editing video didominasi oleh Avid System, hadirnya software Final Cut Pro yang bisa digunakan bersamaan dengan produk komputer Apple, menghadirkan hardware dan software yang berkualitas dan jauh lebih murah dari Avid System.

1999 : The Power Mac G4

Ketika G4 pertama rilis, komputer ini menjadikannya melancong keluar negeri dengan illegal. Tapi hanya hanya berlaku hingga empat tahun kemudian.

G4 bisa dibilang menghadirkan super computer pada setiap rumah. Musisi, video editor dan foto editor bisa mengerjakan semuanya dari rumah menggunakan G4. Power Mac G4 secara khusus memang hadir untuk mereka yang berprofesi di bidang seni semacam ini, karena kemampuan render audio, video dan foto G4 yang sangat cepat.

2001 : The PowerBook G4

PowerBook G4 adalah versi portable dari Power Mac G4. Sebelum produk ini hadir, suatu komputer portabel memiliki kemampuan jauh dibawah desktop PC. Diawali dengan PowerBook yang merupakan cikal bakal dari MacBook Pro, produk laptop menjadi setara dengan desktop PC.

2001 : OSX

Pada masa Steve Jobs meninggalkan Apple dan mendirikan NeXT, ia menciptakan NeXT OS bernama OPENSTEP. Ketika NeXT akhirnya menjadi bagian dari Apple dan sekaligus mengembalikan Steve pada perusahaan ini, ide dan paten OPENSTEP ini dibawa dan dikembangkan oleh Steve di Apple yang akhirnya menjadi OSX sekarang ini.

2001 : The iPod

Tahun 2001 memang menjadi tahunnya Apple. Pada tahun ini, perusahaan Apple juga menelurkan produk brilian bernama iPod.

Digital music file telah hadir sebelum iPod, dan portable MP3 player juga telah hadir sebelum iPod. Sayangnya, masyarakat tidak terlalu memperdulikan kedua produk tersebut hingga kelahiran iPod.

2007 : The iPhone

Pertama kali iPhone lahir, perangkat ini menjadi produk mobile yang paling signifikan dan berpengaruh. Produk yang hadir setelah iPhone, tidak dapat dipungkiri bahwa mereka terinspirasi dari perangkat ini.

2010 : The iPad

Produk tablet telah hadir jauh sebelum iPad. Namun ide fungsionalitas dan keindahan suatu tablet diawali oleh iPad.

iPhone 4S
Produk yang satu ini kemunculannya diluar dugaan pasalnya sebelumnya diprediksi bahwa iPhone 5 akan muncul. Banyak yang bilang bahwa smartphone ini merupakan update minornya iPhone seri 4.

2011 dan kedepannya

Apakah Apple bisa tetap menelurkan produk inovatif setelah kepergian Steve Jobs? Apakah dark ages pada masa 1985-1996 akan terulang? RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel