1

JARINGAN INDOSAT SUKSES LAYANI PELANGGAN SELAMA MASA MUDIK LEBARAN 2011

7 Sep 2011 11:39 3050 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jaringan telekomunikasi Indosat sukses melayani pelanggannya dengan baik selama masa Mudik dan Lebaran 2011, dimana pada masa-masa tersebut terjadi peningkatkan trafik telekomunikasi yang cukup signifikan.

Jakarta, 7 September 2011 - Jaringan telekomunikasi Indosat sukses melayani pelanggannya dengan baik selama masa Mudik dan Lebaran 2011, dimana pada masa-masa tersebut terjadi peningkatkan trafik telekomunikasi yang cukup signifikan. Kesiapan jaringan dengan peningkatan kapasitas baik suara, SMS maupun data yang telah dipersiapkan jauh hari, berhasil mengantisipasi lonjakan trafik, sehingga pelanggan Indosat dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman dan lancar.

Mengantisipasi kenaikan trafik telekomunikasinya, khusus untuk suara/voice Indosat meningkatkan kapasitasnya menjadi 14 juta Erlang/hari. Untuk SMS Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 1,2 Milyar SMS/hari, sementara untuk data Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 100 Terabyte/hari.

"Kelancaran dan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dalam situasi apapun merupakan prioritas kami. Masa-masa terjadinya lonjakan trafik menjadi perhatian kami agar pelanggan dapat tetap berkomunikasi dengan lancar selama masa Mudik dan Lebaran 2011. Berbagai upaya kesiapan kami telah membuahkan hasil dan kami dapat tetap memberikan layanan terbaik selama masa Mudik dan Lebaran 2011,"� demikian disampaikan Hans C. Moritz, Director and Chief Technology Officer Indosat.

Untuk periode H-3 hingga H+2, peningkatkan trafik terjadi di hampir semua layanan baik suara (voice), SMS maupun data, dengan lonjakan trafik teringgi terjadi pada layanan SMS. Khusus untuk trafik SMS kenaikan tertinggi terjadi pada hari H-1 yang meningkat hingga menjadi 958,5 juta SMS atau naik 33,1% dibandingkan trafik hari biasa.

Kenaikan trafik suara tertinggi terjadi pada H-1 yang meningkat menjadi 412,3 juta menit atau naik 28,2% dibanding trafik hari biasa.

Sementara untuk trafik komunikasi data mencapai 29,33 Terabyte/day atau melonjak 13,5% dibanding trafik hari biasa.

Tingkat keberhasilan pengiriman SMS antar pelanggan Indosat mencapai lebih dari 97,7% dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator mencapai sekitar 97,2% yang berarti tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pengiriman SMS baik internal di jaringan Indosat maupun eksternal ke operator lain. Sementara tingkat keberhasilan pangilan suara mencapai lebih dari 90% dan data mencapai lebih dari 99%.

Kenaikan trafik telekomunikasi secara umum tertinggi terjadi di wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Selatan untuk suara, sedangkan daerah Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Selatan dan Jawa Timur merupakan wilayah yang mengalami kenaikan trafik SMS tertinggi.

"Keberhasilan kami melewati masa sibuk trafik telekomunikasi ini juga tidak lepas dari dukungan SDM yang berada di Tim Jaringan dengan pemantauan performansi jaringan melalui Lebaran Command Center sebagai bagian dari pusat pengontrolan seluruh jaringan Indosat secara Nasional, yang mulai beroperasi pada tanggal 27 Agustus - 1 September 2011, beroperasi 24 jam penuh. Kami pun mengucapkan terimakasih atas kepercayaan nya menggunakan jasa telekomunikasi dari Indosat,"� demikian Hans menutup penjelasannya.

Perfomansi Jaringan 1

Perfomansi Jaringan 2

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel