1

Daftar Lima Smartphone Baru yang akan Rilis Tahun ini

26 Aug 2011 11:16 2589 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dari sekian berita yang dirilis oleh beberapa media, Paseban mencatat lima smartphone baru yang akan muncul ke permukaan. Saat berita ini ditulis, ke-5 perangkat tersebut masih dalam tahap perencanaan untuk rilis. Berikut ini daftar ke-5 perangkat tersebut.

Dari sekian berita yang dirilis oleh beberapa media, Paseban mencatat lima smartphone baru yang akan muncul ke permukaan. Saat berita ini ditulis, ke-5 perangkat tersebut masih dalam tahap perencanaan untuk rilis. Berikut ini daftar ke-5 perangkat tersebut :

Google Nexus Prime

Smartphone bermerek Google ini dijadwalkan akan rilis pada bulan Oktober mendatang, sama seperti kabar rilisnya iPhone 5. Seperti pada versi Nexus sebelumnya, Nexus Prime akan menjalankan Android secara murni. Berarti, tidak ada tampilan kustom dari vendor ponsel dan tidak ada software yang kurang bermanfaat yang biasanya disematkan oleh operator jaringan. Dapat dipastikan, Nexus Prime akan berjalan pada Operating System Ice Cream Sandwich.

Nexus Prime, sesuai dengan namanya smartphone ini akan menggunakan hardware yang berada pada kelas tertinggi, yaitu prosesor dual-core 1.5GHz dan layar 4.5 inchi beresolusi 1280x720. Ternyata, pembuat perangkat ini rumornya adalah Samsung, meskipun akan tetap memakai merek Google.

Sony Ericsson "Live with Walkman"

Smartphone Android terbaru dari Sony Ericsson ini, akan mengedepankan musik sebagai fitur utama yang ditawarkan. Untuk lebih detail-nya mengenai perangkat ini, Anda bisa mengunjungi artikel Paseban sebelumnya yang telah membahas Sony Ericsson Live.

BlackBerry Curve 9370, 9360, 9350

BlackBerry baru saja mengeluarkan tiga varian baru Curve, yaitu dual-mode GSM/CDMA 9370, GSM/UMTS 9360, dan CDMA-only 9350. Ketiga perangkat ini memiliki hardware dengan prosesor 800MHz, RAM 512MB, layar 2.44 inchi HVGA dengan resolusi 480x360 pixel, kamera 5 megapixel dilengkapi dengan LED flash, Bluetooth, WiFi, GPS/aGPS, dan NFC. Untuk internal memori 9370 memiliki built-in storage terbesar yaitu 1GB, sementara dua lainnya menggunakan 512MB. Ketiga perangkat ini telah menggunakan OS BlackBerry 7 terbaru.

Ketiga smartphone tersebut akan tersedia pada bulan ini, tepatnya di Kanada. Untuk ketersediaan secara global, diprediksikan akan tersedia pada September mendatang.

Sharp RW-T107

Sharp RW-T107 adalah tablet Android yang menggunakan OS Gingerbread. Perangkat ini lebih berfokus pada fungsi mobile payments yang sedang marak. Perangkat iOS ini sangat efektif untuk digunakan sebagai alat pembayaran di wilayah Amerika khususnya, karena di beberapa kawasan wilayah lainnya masih sangat jarang digunakan. Sharp RW-T107 juga hadir untuk mempermudah transaksi mobile payment di wilayah Jepang dengan NFC reader yang tersemat pada perangkat ini.

Oppo X903

Oppo, vendor ponsel asal Cina ini dikabarkan akan mulai memasuki dunia Android dalam waktu dekat. Perangkat pertama Oppo yang berbasis Android adalah Oppo X903. Namun, untuk masalah waktu rilis dan harga, hingga saat ini masih belum ada kabar pasti dari perusahaan tersebut.

Oppo X903 memiliki hardware 1GHz Qualcomm Snapdragon MSM8255 processor chip, layar 3.97 inchi WVGA, kamera 8 megapixel, dan berfungsi optimal pada OS Android 2.2 (Froyo). RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel