1

TINGKATKAN KAPASITAS JARINGAN, INDOSAT SIAP LAYANI MASYARAKAT SELAMA MUDIK DAN LEBARAN

25 Aug 2011 15:50 3336 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Komitmen memberikan kualitas layanan terbaik di masa-masa trafik telekomunikasi yang cukup tinggi seperti saat Mudik dan Lebaran, diantisipasi Indosat dengan kesiapan jaringan telekomunikasinya, baik untuk lalu lintas suara, SMS maupun data.

Jakarta, 25 Agustus 2011 - Komitmen memberikan kualitas layanan terbaik di masa-masa trafik telekomunikasi yang cukup tinggi seperti saat Mudik dan Lebaran, diantisipasi Indosat dengan kesiapan jaringan telekomunikasinya, baik untuk lalu lintas suara, SMS maupun data. Khusus untuk mengantisipasi kenaikan trafik suara, Indosat meningkatkan kapasitasnya menjadi 14 juta Erlang / hari. Untuk SMS Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 1,2 Milyar SMS/hari, sementara untuk data Indosat meningkatkan kapasitas menjadi 100 Terabyte/hari.

"Peningkatan kapasitas untuk suara, SMS dan data tersebut kami lakukan untuk mengantisipasi kenaikan trafik yang cukup signifikan untuk masa-masa sebelum, selama dan sesudah Hari Raya Lebaran, sehingga pelanggan dapat tetap berkomunikasi dengan lancar dan nyaman selama masa-masa tersebut. Semua kapasitas yang disiapkan tersebut baik voice, SMS dan data, siap untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat mudik dan Lebaran,"� demikian disampaikan Djarot Handoko, Division Head Public Relations Indosat.

Sejalan dengan peningkatan kapasitas tersebut, Tim Network Indosat sendiri telah selesai melakukan test drive sepanjang jalur mudik, baik Jalur Utara, Jalur Tengah maupun Jalur Selatan. Secara umum hasil test drive menunjukkan jaringan Indosat bagus dan siap mengantisipasi kemungkinan kenaikan trafik yang terjadi. Kesiapan jaringan ini juga didukung oleh jangkauan dan jumlah jumlah BTS (baik 2G maupun 3G), dimana hingga semester I 2011, jumlah BTS Indosat telah mencapai 18.408 BTS.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indosat membentuk Lebaran Command Center sebagai bagian dari pusat pengontrolan seluruh jaringan Indosat secara Nasional, yang mulai beroperasi pada tanggal 27 Agustus - 1 September 2011, beroperasi 24 jam penuh. Lebaran Command Center akan memantau dan mengontrol performansi jaringan selama Lebaran, termasuk mendeteksi gangguan jaringan sehingga dapat ditangani dengan cepat serta terintegrasi.

Indosat

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel