1

Rayakan Idul Fitri 1432 Hijriah Bersama Paseban

31 Aug 2011 09:00 3412 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pada Lebaran ini, Paseban akan tetap menghadirkan artikel-artikel yang bermanfaat bagi Anda. Layanan free SMS dari Paseban juga tetap bisa Anda gunakan. Paseban akan selalu mempersembahkan hal-hal yang terbaik buat Anda.

Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar... Laa ilaha ilallahu wallahu akbar
Allahu Akbar... Walillah ilham...

Tak terasa, sudah sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Ada rasa sedih ketika kita meninggalkan bulan tersebut. Rasa haru pun, terkadang kita rasakan saat mendengar suara takbir. Kehadiran Ramadhan yang begitu dinanti dan kepergiannya yang begitu disesali, meninggalkan perasaan kehilangan terhadap bulan Ramadhan yang perlahan-lahan akan tergantikan oleh suasana kebersamaan dengan keluarga besar pada Hari Raya Idul Fitri.

Hari ini, Rabu (31/08), semua umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita. Mulai pagi hari, muslimin dan muslimat berbondong-bondong menuju Mesjid guna melaksanakan Sholat Ied. Selesai Shalat Ied, dilanjutkan dengan saling bermaafan dengan tetangga dan anggota keluarga. Tak lupa, kerabat dan handai taulan pun dikunjungi, semua dilakukan dengan tujuan yang sama yaitu saling memaafkan dan kembali ke fitri. Tentu saja pemandangan seperti ini, hanya bisa kita lihat pada saat Idul Fitri.

Tradisi mudik pun masih melekat bagi mereka para perantau yang berniat pulang ke kampung halaman. Namun bagi Anda yang tidak bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga, mungkin lebaran kali ini menjadi lebaran terberat. Rumah dan kampung halaman menjadi suatu magnet tersendiri bagi siapapun. Walaupun kini sudah banyak bangunan megah yang berdiri kokoh, namun kita akan selalu rindu akan rumah tempat di mana kita dibesarkan, tempat pertama kalinya kita belajar merangkak, berdiri dan berjalan. Bagaimanapun kondisinya, semua orang pasti sepakat bahwa rumah merupakan pusat segala kenangan semasa kita hidup.

Hal ini, tentu bukan menjadi penghalang bagi Anda untuk tetap berkomunikasi dengan mereka. Teknologi komunikasilah yang akan menyatukan Anda bersama keluarga dan orang-orang terdekat Anda. Fasilitas video call dari gadget Anda bisa dimanfaatkan pada momen-momen seperti ini. Rasanya memang tak seperti pada saat kita bertatap muka langsung, dimana kita bisa menjabat tangan orang tua, saudara kita atau bahkan memeluk mereka, kita hanya bisa melihatnya dibalik layar sebuah gadget kita. Paling tidak, hal tersebut sudah mengobati rasa rindu yang sudah sekian lama Anda pendam.

Paseban tetap menyarankan kepada Anda untuk tetap berkomunikasi dengan keluarga dan sanak saudara di kampung halaman, walaupun itu hanya melalui panggilan telepon ataupun sms. Karena silaturahmi harus tetap dijaga meskipun raga dan jarak yang jauh.

Pada Lebaran ini, Paseban akan tetap menghadirkan artikel-artikel yang bermanfaat bagi Anda. Layanan free SMS dari Paseban juga tetap bisa Anda gunakan. Paseban akan selalu mempersembahkan hal-hal yang terbaik buat Anda.

Pada kesempatan ini pula, segenap tim dari Paseban.com mengucapkan Taqabballahu Minna Wa Minkum, shiyaamana wa shiyamakum. Kullu'aamin wa antum bi khoir, Minal Aidzin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir & Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah.

Team Manajement
Paseban.com

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel