1

INDOSAT UJI COBA LTE di INNOVATION LAB ITB

23 Aug 2011 12:23 3329 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kesiapan Indosat dalam merealisasikan layanan Long Term Evolution (LTE atau 4G) diwujudkan melalui ujicoba LTE bersama dengan mitra ZTE, yang dilaksanakan di Indosat Innovation Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB) hari ini.

Jakarta, 22 Agustus 2011 - Kesiapan Indosat dalam merealisasikan layanan Long Term Evolution (LTE atau 4G) diwujudkan melalui ujicoba LTE bersama dengan mitra ZTE, yang dilaksanakan di Indosat Innovation Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB) hari ini. Ujicoba LTE ini juga menjadi bagian dari program kerjasama Indosat dengan ITB yaitu Program Penelitian Tablet dan Aplikasi.

"Ujicoba LTE ini merupakan wujud kesiapan kami dalam mengadopsi evolusi teknologi sekaligus merealisasikan layanan LTE bagi masyarakat, yang dimulai dengan menghadirkan Laboratorium, LTE 100 Mbps dimana ujicobanya kita lakukan hari ini," demikian disampaikan Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale & Infrastructure Indosat.

Kesiapan Indosat dalam menerapkan LTE merupakan bagian dari program Modernisasi Jaringan yang telah dilakukan sejak tahun lalu, yang ditandai dengan kesuksesan Indosat menghadirkan internet tercepat DC-HSPA+ 42 Mbps di Jakarta dan beberapa kota, dimana peluncuran DC-HSPA+ 42 Mbps ini sekaligus menjadikan Indosat sebagai operator pertama di Asia dan kedua di dunia yang menghadirkan kecepatan ini.

Sementara itu komitmen Indosat dalam mendorong tumbuhnya inovasi dan pengembang aplikasi diwujudkan dengan pendirian Indosat Innovation Lab kedua, bekerja sama dengan ITB, dimana hal ini juga menjadi bagian dari kerjasama Program Penelitian Tablet dan Aplikasi Indosat dan ITB, yang juga didukung oleh berbagai mitra seperti ZTE, RIM, Nokie Siemens Network, Creatary, dan Alcatel Lucent.

Kerjasama dengan ITB ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem kampus wireless and sekaligus menyediakan fasilitas penelitian dan pengembangan Aplikasi Cloud Mobile dan Tablet dan sekaligus memberikan kesempatan kepada salah satu kampus ternama, dalam hal ini ITB, untuk menjadi center of excellence dan bidang ini. Lingkup kerjasama yang dilakukan meliputi Laboratorium Penelitian, Jaringan (LTE 100 Mbps), Training dan Edukasi, serta Marketing Plan.

"Melalui kerjasama ini Indosat akan terus mendorong semangat berinovasi dan berkreasi langsung ke institusi akademis, sekaligus menciptakan kolaborasi positif antara dunia industri dan dunia akademis atau kampus itu sendiri," demikian Fadzri menutup penjelasannya.

uji coba LTE 1

uji coba LTE 1

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel