1

INDOSAT DUKUNG SOLUSI TELEKOMUNIKASI 26th SEA GAMES 2011 SEBAGAI PRESTIGE PARTNER

22 Aug 2011 19:50 3056 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Indosat dan Panitia Nasional SEA Games XXVI (Indonesia SEA Games Organizing Committee/INASOC) hari ini, Senin (22/08) menandatangani kerjasama sebagai bentuk dukungan Indosat dalam pelaksanaan SEA Games XXVI tahun 2011 di Indonesia.

JAKARTA, 22 Agustus 2011 - Indosat dan Panitia Nasional SEA Games XXVI (Indonesia SEA Games Organizing Committee/INASOC) hari ini, Senin (22/08) menandatangani kerjasama sebagai bentuk dukungan Indosat dalam pelaksanaan SEA Games XXVI tahun 2011 di Indonesia. Indosat mendapat kehormatan untuk menjadi Prestige Partner di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tahun ini dengan memberikan dukungan kebutuhan telekomunikasi panitia dan delegasi dalam forum internasional ini. Didukung dengan teknologi Fiber Optik, Indosat menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi meliputi link dari International Broadcasting Center untuk siaran TV Broadcasting ke dalam dan luar negeri (Telecast) melalui jaringan satelit internasional Indosat, layanan mobile voice telephony atau selular, layanan roaming, layanan BlackBerry dan layanan pendukung lainnya. Indosat menyediakan solusi komunikasi untuk kegiatan ini sejak persiapan hingga pada saat pelaksanaan di bulan November di Jakarta dan Palembang.

"Kami bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Panitia Nasional SEA Games XXVI menjadi Prestige Partner dalam menyediakan kebutuhan layanan telekomunikasi di ajang bergengsi ini. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dalam mendukung kesuksesan ajang olahraga ini, sehingga seluruh rangkaian pesta olahraga ini dapat dinikmati oleh masyarakat di Indonesia maupun masyarakat internasional. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk menjadi operator pilihan yang memberi layanan berkualitas dan berkelas dunia yang juga dapat menghubungkan Indonesia dengan dunia internasional," demikian disampaikan President Director & CEO Indosat Harry Sasongko usai melakukan penandatanganan kerjasama.

Dalam 26th SEAGames 2011, Indosat memberikan dukungan layanan dan solusi telekomunikasi kepada para atlet, panitia pelaksana, rekan media maupun partisipan yang hadir. Berbagai solusi komunikasi tersebut didukung oleh infrastruktur dan jaringan Indosat yang memadai dan tersedia di seluruh tempat pelaksanaan SEA Games untuk mengantisipasi dan mendukung semua kegiatan yang diselenggarakan sehingga penyelenggara, partisipan maupun pelanggan Indosat dapat memanfaatkan layanan dan mendapatkan kemudahan serta kenyamanan selama mengikuti SEA Games. Khusus untuk layanan broadcaster, telah tersedia sejak tahun 2007 dan terus di-update dengan teknologi terkini.

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi A. Mallarangeng menyatakan, "SEA Games adalah ajang olah raga terbesar negara-negara di Asia Tenggara. Indonesia harus mampu menjadi tuan rumah yang baik. Saat berlangsungnya SEA Games ini merupakan salah satu kondisi yang kami perkirakan akan mengalami kenaikan trafik telekomunikasi yang cukup signifikan, untuk itu kesiapan jaringan telekomunkasi sangat penting untuk dapat mengantisipasi kenaikan trafik ini, sehingga dapat turut mendukung kelancaran jalannya pesta olahraga bagi masyarakat Indonesia".

"Saya merasa optimis, bahwa dengan dukungan seluruh komponen bangsa, penyelenggaraan 26th SEA Games dan pengembangan olahraga pada umumnya akan mencapai keberhasilan sebagaimana yang menjadi harapan kita bersama. Semoga komitmen Indosat terhadap kemajuan dunia olahraga Indonesia dapat terus berlanjut, khususnya menghadapi event-event KONI dan KOI kedepannya, tentunya melalui kerjasama yang saling menguntungkan," menurut Rita Soebowo, Ketua Pelaksana INASOC.

Menanggapi dukungan Indosat, Rachmat Gobel, Ketua Harian INASOC menyatakan, "Kami dari INASOC sangat bersyukur, bahwa terdapat kenaikan yang signifikan dalam pertambahan perusahaan-perusahaan yang bersedia menjadi sponsor untuk SEA Games. Tentunya kita semua tahu bahwa Indosat sebagai operator telekomunikasi terpadu di Indonesia yang berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi berbagai event internasional. Ini bukan pertama kalinya Indosat mendukung kegiatan multi sport event di Indonesia, Indosat sebelumnya juga mendukung Bali Asian Beach Games di tahun 2008 serta terakhir mendukung 18th ASEAN SUMMIT 2011."

Indosat Dukung Solusi Telekomunikasi  26th SEA Games 2011 sebagai Prestige Partner

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel