Antre Panjang Demi iPad 2. Siap?

25 Mar 2011 14:15 3851 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Hari ini (25/03) merupakan "hari raya"-nya penggila Apple, terutama bagi mereka yang telah lama menunggu hadirnya iPad 2. Ya, Jumat ini merupakan peluncuran iPad 2 secara global. Di sebuah retail store Apple di Sydney, sekitar dua puluhan orang telah mengantre sejak dua hari lalu! Berbekal kursi, bantal, dan selimut, mereka sengaja ingin jadi orang pertama yang memegang gadget dengan nilai super prestisius tersebut.

Hari ini (25/03) merupakan "hari raya"-nya penggila Apple, terutama bagi mereka yang telah lama menunggu hadirnya iPad 2. Ya, Jumat ini merupakan peluncuran iPad 2 secara global. Di sebuah retail store Apple di Sydney, sekitar dua puluhan orang telah mengantre sejak dua hari lalu! Berbekal kursi, bantal, dan selimut, mereka sengaja ingin jadi orang pertama yang memegang gadget dengan nilai super prestisius tersebut.

Apakah Anda termasuk orang yang akan mengantre iPad hari ini, di manapun itu? Paseban akan memberikan beberapa informasi seputar harga internasional iPad 2, sebagai bekal Anda nanti. Tablet ini dapat Anda jangkau dengan harga 499 USD/Rp 4,3 juta (Wi-Fi 16 GB), 599 USD/Rp 5,2 juta (Wi-Fi 32 GB), dan 699 USD/Rp 6,1 juta (Wi-Fi 64 GB).

Sementara itu untuk iPad yang dilengkapi teknologi 3G, pastinya akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal, yaitu 629 USD/Rp 5,5 juta (Wi-Fi + 3G 16 GB), 729 USD/Rp 6,3 juta (Wi-Fi + 3G 32 GB), dan 829 USD/Rp 7,2 juta (Wi-Fi + 3G 64 GB). Para pakar membandingkan iPad dengan produk-produk tablet lainnya. Salah satu daya tarik iPad 2 adalah harganya yang relative murah, kurag dari Rp 5 juta. Sejauh ini, belum ada kompetitor iPad 2 dari kalangan vendor besar yang mampu menawarkan harga serendah itu.

Motorola Xoom dan Samsung Galaxy Tab 10,1 misalnya, memiliki harga yang lebih mahal, yaitu masing-masing USD 799 dan USD 600. Hanya BlackBerry Playbook yang rencananya akan dirilis dengan harga sama. "Terdapat sekitar seratus tablet kompetitif yang diperkenalkan sejak dirilisnya iPad. Namun, tidak ada satupun yang mampu menyamai kemampuan Apple dalam menentukan harga," ujar Toni Sacconaghi, analis di Sanford C. Bernstrein. Bagaimana, Anda sudah siap mengantre? ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel