Peringatan Radiasi Bisa Menempel pada Box Ponsel

27 Jul 2011 18:20 4706 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Peringatan efek samping dari ponsel untuk berada pada setiap *box* memiliki kemungkinan lebih besar untuk berlaku. Tanda-Tanda ini diawali dengan persetujuan pemerintah San Francisco.

Dalam sebuah bungkus rokok merek apapun, Anda akan menemukan peringatan akan efek samping dari rokok tersebut. Nah, bagaimana dengan peringatan radiasi atau efek samping radiasi ponsel?

Sudah lama terjadi perdebatan apakah ponsel memiliki radiasi yang bisa menimbulkan kanker otak bagi orang dewasa. World Health Organization (WHO) menerbitkan laporan bahwa ponsel memiliki kemungkinan bersifat carcinogenic (material yang bisa mengakibatkan atau memperburuk kanker) pada 31 Mei lalu.

Namun laporan ini ditentang oleh The Economist, sebuah media internasional, dan juga oleh satu kelompok yang menerbitkan laporan berisi argumen bahwa terdapat bukti yang berlawanan dengan hipotesis ponsel bisa mengakibatkan kanker otak pada orang dewasa.

Tahun lalu muncul peraturan yang mewajibkan setiap vendor ponsel untuk mencantumkan tingkat SAR (Specific Absorption Rate) pada setiap box produknya. Namun peraturan ini telah "layu" sebelum sempat "berkembang".

Namun peringatan akan efek samping dari ponsel untuk berada pada setiap box memiliki kemungkinan lebih besar untuk berlaku. Tanda-Tanda ini diawali dengan persetujuan Pemerintah Kota San Francisco akan sebuah peraturan yang mewajibkan produsen ponsel untuk memberikan peringatan kepada pelanggan tentang bahaya radiasi ponsel. Jadi mungkin saja, ke depannya Anda akan menemukan peringatan ala rokok pada "box" handset Anda. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel