1

KURASI MINDI, Bazar untuk UMKM Go Digital

2 Jul 2024 13:38 183 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada setidaknya sepuluh UMKM yang berpartisipasi.

Sebuah ajang pameran dengan tema bazar UMKM bernama “KURASI MINDI” akhirnya telah selesai dilaksanakan.

Acara yang diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu para penggiat UMKM untuk go digital tersebut berlangsung di kota Bandung, tepatnya di Afecto Café yang berlokasi di jalan Bawean, kecamatan Sumur Bandung pada hari Jum’at tanggal 28 Juni 2024 kemarin hingga hari Minggu tanggal 30 Juni 2024.

Farryn Patricia selaku penyelenggara dan penggagas acara ini mengatakan bahwa alasan utama acara ini dapat terbentuk berawal dari keadaan dari kebanyakan UMKM yang memang memiliki keterbatasan budget untuk mengembangkan bisnisnya. Dari situlah Farryn mulai berpikir, “Kenapa gak kita coba bantu tingkatkan exposure dan conversion para penggiat UMKM lewat acara bazar yang dapat menarik banyak orang?”

Seperti kita tahu, bazar sendiri adalah salah satu bentuk atau konsep acara yang memang banyak menarik perhatian, khususnya anak-anak muda dan wisatawan yang berasal dari luar daerah ataupun dalam kota.

Namun di luar dugaan, selain target pasarnya, realita di lapangan ternyata banyak juga ibu-ibu rumah tangga yang ikut berpartisipasi dalam bazar tersebut. Apakah itu efek dari tenan-tenan yang memang banyak dari kategori kebutuhan sandang harian?

Berbicara soal tenan dari bazar “KURASI MINDI”, ada setidaknya sepuluh tenan yang ikut meramaikan acara tersebut seperti JS Parfum, Hello Goodbye, Nail Arts by Nails dan masih banyak lagi.

Tenan seperti Hello Goodbye yang adalah penjual pakaian thrifting sangat diminati dikarenakan pakaian yang dijualnya biasanya dari merek yang jelas dan terkenal namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Sedangkan JS Parfum sendiri adalah sebuah UMKM yang menurut Farryn sebagai salah satu pelanggan tetapnya adalah bisnis UMKM dengan kualitas yang baik dan konsep yang menarik. Karena selain aroma parfum yang mendekati mirip dengan parfum orisinilnya, pemilihan parfum di JS Parfum juga racikannya dapat menyesuaikan dengan kepribadian kita.

Lalu apa bedanya bazar “KURASI MINDI” dengan bazar lainnya?

Farryn mengatakan ada beberapa perbedaan antara bazar yang timnya selenggarakan dengan bazar-bazar pada umumnya. Perbedaan yang paling terlihat mungkin dari konsep acaranya dimana Fashion Show menjadi bagian dari bazar “KURASI MINDI” ini.

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel