1

Ikatan Motor RSHS Berulang Tahun yang Ke-2

22 Jul 2011 15:43 5692 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
IM RSHS menggelar perayaan hari jadinya yang kedua. Selain bakti sosial dan hiburan, masyarakat pun dimanjakan aneka jajanan, pakaian, tas dan aksesoris yang terdapat di bazaar murah.

Ikatan Motor RSHS (IM RSHS) menggelar perayaan hari jadinya yang kedua, di pelataran parkir RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, 20 Juli kemarin. Acara bertajuk "2nd Anniversary IM RSHS" tersebut diisi dengan bakti sosial, pegelaran seni Budaya Sunda, panggung hiburan, bazaar, serta tabligh akbar.

Ikatan Motor RSHS, menurut Ganjar selaku ketua pelaksana, bermula dari komunitas-komunitas kecil yang berasal dari keluarga besar RSHS. KORPRI kemudian mempersatukan mereka menjadi Ikatan Motor RSHS. Komunitas baru tersebut akhirnya diresmikan pada tanggal 18 Juli 2009, di Pangandaran. Hingga saat ini IM RSHS beranggotakan lebih dari 300 orang, mulai dari dokter, perawat, gizi, cleaning service, hingga pensiunan.

Acara ini diawali dengan penampilan Marching Band dari anak-anak SDN 45 Sukarasa dan Rampak Kendang anak-anak SMPN 52 Ciumbuleuit. Setelah itu, terdapat sambutan dari Direktur Utama RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, Ketua Ikatan Motor RSHS Bandung, dan yang terakhir sambutan dari perwakilan Pemda Kota Bandung.

Untuk kegiatan bakti sosial sendiri diantaranya khitanan massal, operasi bibir sumbing yang bekerja sama dengan Yayasan Celah Bibir, serta donor darah. Untuk khitanan massal diikuti sekitar 80 anak usia 3 tahun ke atas. Bentuk hiburan yang disajikan pun beragam, ada arak-arakan serta Atraksi Kuda Renggong dan domba hias dari Padepokan Parukuyan Dago, Pencak Silat dan Jaipongan dari putra-putri RSHS, Calung dan Pop Sunda dari Komunitas Peduli Budaya Gerlong, penampilan Kelompok Penyanyi Jalanan, serta hiburan dangdut dari artis RSHS Oded Bius juga Elisa Yon dari MNC TV.

Selain bakti sosial dan hiburan, masyarakat pun dimanjakan aneka jajanan, pakaian, tas dan aksesoris yang terdapat di bazaar murah. Tidak lupa terdapat beberapa komunitas yang turut mendukung acara ini diantaranya VAC dan MCR yang sebelumnya telah bergabung di Paseban.com.

Sore harinya, acara IM RSHS ini ditutup dengan doa bersama, setelah sebelumnya digelar marawis dari anak-anak Madrasah Shoutul Anshor dan Tabligh Akbar bersama Ustadz H. Aam Amirudin. Diharapkan untuk kedepannya IM RSHS menjadi lebih maju dan menjadi lokomotif perubahan serta contoh bagi ikatan motor lainnya. Maju terus IM RSHS! ND
Keluarga Besar IM RSHS
Rampak Kendang anak-anak SMPN 52 Ciumbuleuit

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel