Kolaborasi Platform Smartcoop, BRI Bawa Koperasi Go Digital!

16 Nov 2021 11:31 246 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Kerjasama BRI x Smartcoop.
Kolaborasi Platform Smartcoop, BRI Bawa Koperasi Go Digital!

Jakarta – BRI kembali tunjukkan aksinya sebagai Agent of Development dalam mendukung berbagai upaya yang dicanangkan pemerintah guna memajukan perekonomian negeri. Kali ini, BRI berkolaborasi dengan Four Vision Media (Smartcoop) untuk mewujudkan koperasi modern dengan memanfaatkan fitur-fitur perbankan sehingga mempermudah koperasi dalam mendigitalisasi fungsi operasional koperasi.  Hal ini ditunjukkan melalui fitur transaksi yang secara langsung terintegrasi pada Platform Smartcoop, sehingga nasabah koperasi dapat bertransaksi langsung melalui aplikasi.

Pelaksanaan launching kerjasama digitalisasi koperasi dilakukan pada hari Jum’at (12/11), dan dihadiri lebih dari 1.400 nasabah koperasi secara virtual. Selain launching, sesi talkshow juga dihadirkan guna membahas seputar koperasi beserta detail Platform Smartcoop yang disampaikan langsung oleh Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi, SH, MM dan Pengawas Koperasi Ahli Utama Kementrian Koperasi & UKM Daniel Asnur, S.Kom, MM, dan CEO Four Vision Media M.Ihsan Firdaus. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menerangkan bahwa peran BRI sebagai Agent of Development sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Kementerian Koperasi & UKM untuk memajukan Koperasi yang ada di Indonesia melalui modernisasi atau digitalisasi koperasi.

Penyediaan platform Koperasi berbasis layanan digital yang dilengkapi berbagai fitur perbankan dihadirkan BRI guna menjawab kebutuhan nasabah, khususnya nasabah yang merupakan anggota koperasi. Banyak fitur perbankan BRI yang dapat dimanfaatkan oleh Koperasi dan anggotanya pada platform Smartcoop antara lain Info Saldo dan Mutasi (simpanan dan pinjaman), BRIVA dan Fund Transfer ke sesama BRI dan ke Bank lain. Selain ke-3 fitur tadi, terdapat fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI yang khusus disiapkan untuk Anggota Koperasi agar dapat bertransaksi pada channel BRI, meskipun belum menjadi nasabah BRI.

“Diharapkan nantinya, layanan terbaru ini dapat mempermudah Koperasi dalam melakukan pengelolaan operasional dan administrasi, serta dapat mempermudah akses dan transaksi perbankan bagi Anggota, kapan pun dan dimanapun.” Tutup Handayani.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel