Kado Istimewa untuk adik-adik YPAC Bali, Komunitas KNB Adakan Nobar Keluarga Cemara

18 Feb 2019 09:06 1547 Hits 1 Comments
ketimbang ngemis bali

Mangupura (Bali) – Sebanyak  40 orang adik-adik dari Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) di Jalan Jalan By Pass Ngurah Rai No 30 Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali diajak bersama-sama menonton Film Keluarga Cemara di  Bioskop Cinemaxx Lippo  Sunset Road pada hari Minggu (17/02/2019) sore. Agenda nonton bareng ini digagas oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Bali dan para dermawan  dengan swadaya. Film Keluarga Cemara dipilih karena film yang pernah menjadi salah satu serial di televise swasta era 90 an ini  sarat akan nilai-nila positif untuk mengajarkan pendidikan moral betapa pentingnya sebuah keluarga. Adik-adik dari YPAC diajak karena sebagian besar belum pernah menonton di Bioskop.

Sebelum pertunjukan Film Keluarga  Cemara dimulai, relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali menjemput adik-adik di Kanto YPAC. Relawan ini juga yang secara sigap mengantarkan adik-adik penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda dari lokasi parkir roda empat ke lokasi nonton bareng. Tidak ada sekat pemisah antara relawan dan adik-adik dari YPAC Bali. Mereka berbaur dengan cara mengajak mengobrol dan bercanda bersama ketika di lokasi nonton bareng. Raut wajah adik-adik YPAC Bali begitu gembira ketika tiba di lokasi nonton bareng. Mereka juga didampingi perwakilan guru-guru dari YPAC.

Gede Susila, salah satu anak didik di YPAC mengaku sangat senang diajak menonton di Bioskop bersama relawan Ketimbang Ngemis Bali. Banyak nilai-nilai kehidupan dari Film Keluarga Cemara yang bisa saya petik.

“Nobarnya asyik dan seru, salah satu nilai kehidupan yang dapat saya ambil hikmahnya adalah hidup itu harus bersyukur dan menerima keadaan dalam situasi apapun” tuturnya dengan penuh senyuman.

 

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 42
Ordinary

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel