TIBCO dan APU Malaysia Bekerjasama Kembangkan Ahli Data

16 Nov 2018 08:09 508 Hits 0 Comments
Selain bermitra dengan APU Malaysia, TIBCO juga telah berkolaborasi dengan universitas-universitas ternama lainnya pada tahun ini dengan tujuan yang sama dari teknologi dan inovasi pendidikan dan peningkatan keterampilan data.

TIBCO Software telah mengumumkan kerjasamanya dengan Asia Pacific University of Technology and Innovation (APU) dalam memperluas ahli data analisis dan pengetahuan bagi para mahasiswa khususnya di Malaysia.

Setelah bekerjasama dengan ITB dan BINUS University, TIBCO, bersama dengan partnernya iZeno dan APU, akan bersama-sama melibatkan para mahasiswa dari APU, School of Computing. Bertujuan untuk mengajarkan data analitik dengan cara yang lebih mudah untuk divisualisasikan, organisasi ini berharap untuk dapat membekali siswa dengan keterampilan data sebagai kunci yang penting untuk karir masa depan mereka.

"Kami memuji inisiatif Malaysia dalam mendorong bisnis untuk berubah secara digital agar tetap kompetitif," kata Melissa Ries, General Manager TIBCO untuk Asia Pasifik dan Jepang. “Kami mengakui betapa pentingnya bakat industri yang relevan untuk mendukung bisnis saat mereka menjalani perjalanan transformasi digital mereka.”

Ekonomi digital memainkan peran penting dalam perjalanan Malaysia menuju menjadi negara berpenghasilan tinggi. Meningkatkan kesenjangan keterampilan melalui kesempatan belajar bagi pemuda akan membantu negara dalam mencapai tujuan digitalisasi.

“Dengan bermitra dengan APU, kami dapat menawarkan keahlian dalam membantu mengatasi kesenjangan keterampilan data di Malaysia. Kami memahami betapa pentingnya kaum muda dalam mengembangkan ekosistem digital bangsa, sehingga melalui kerjasama ini, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang relevan melalui teknologi dan solusi inovatif kami,” tambah Ries.

TIBCO menyediakan pendekatan holistik di bidang analitik data, menyatukan pengalaman belajar langsung yang menarik, ditambah dengan teknologi komprehensif dan ekosistem dukungan yang efektif.

“Kolaborasi yang erat antara lembaga pendidikan tinggi dan vendor teknologi sangat penting untuk keberhasilan mengembangkan bakat yang tepat. Kami sangat senang bermitra dengan TIBCO untuk mendukung inisiatif nasional ini, ”kata Jason Lin, pendiri dan direktur, iZeno.

Para pihak bertujuan untuk memberikan para siswa peluang langsung untuk mempraktekkan konsep menggunakan perangkat lunak TIBCO yang dipilih untuk memperdalam pengetahuan mereka dalam analisis data tingkat lanjut. Juga akan ada kesempatan bagi siswa untuk belajar melalui kuliah tamu, seminar, sesi networking, dan modul pelatihan yang relevan dengan pakar industri.

“APU selalu terbuka untuk kolaborasi yang akan memberikan mahasiswa kami cara belajar yang lebih luas. Kami sangat senang mendapatkan kesempatan ini untuk bermitra dengan TIBCO, membantu kami memenuhi janji kami akan pendidikan berkualitas tinggi untuk siswa kami, ”kata profesor Dr. Ir. Vinesh Thiruchelvam, dekan, Fakultas Teknologi Komputasi dan Teknik, Asia Pacific University of Technology and Innovation. "Hal ini pasti akan memberikan mereka keterampilan digital melalui pembelajaran berbasis praktik."

Terlepas dari kemitraan dengan APU di Malaysia, TIBCO juga telah berkolaborasi dengan universitas-universitas ternama lainnya pada tahun ini dengan tujuan yang sama dari teknologi dan inovasi pendidikan dan peningkatan keterampilan data.

About The Author

Chris Soedarjo 18
Pensil

Chris Soedarjo

Semua berita terkait teknologi dan inovasi baik dalam maupun luar negeri.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel