Cerita Permata Dukung Bulan Inklusi Keuangan OJK

8 Oct 2018 12:30 724 Hits 0 Comments
Kegiatan ini untuk mewujudkan akses keuangan dan literasi keuangan yang lebih luas bagi semua golongan masyarakat.

Permata Bank kembali menggelar “Cerita Permata” (Cinta & Empati daRI kiTA). Sebuah kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang ditujukan kepada siswa/i sekolah binaan  (TK/SD/SDLB/SMP) secara serempak di 50 kota seluruh Indonesia bersama perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan komunitas sekolah. Kegiatan ini sejalan dengan rangkaian kegiatan “Bulan Inklusi Keuangan” yang digagas oleh OJK untuk mewujudkan akses keuangan dan literasi keuangan yang lebih luas bagi semua golongan masyarakat.

Segenap jajaran Direksi Permata Bank yang tersebar di beberapa kota besar di seluruh nusantara turut ambil bagian dalam gerakan Employee Volunteerism dalam menyampaikan edukasi literasi keuangan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, karena semakin meningkatkan antusiasme dan partisipasi, tahun ini jajaran Direksi memberikan tantangan #ChallengeKebaikan bagi 1.000 Employee Volunteers (relawan karyawan), yang jumlahnya naik dari tahun sebelumnya. Selain itu, di tahun ini para jurnalis ikut serta berbagi inspirasi mengenai profesi jurnalis yaitu para relawan sebagai penggerak utama akan menggunakan MODul FinansiAL (MODAL), yaitu materi edukasi literasi keuangan yang menarik dan komprehensif yang telah disesuaikan berdasarkan tingkatan dan usia siswa/i sekolah untuk TK/SD/SMP serta SD Luar Biasa bagi siswa/i berkebutuhan khusus.

Direktur Utama Permata Bank  Ridha Wirakusumah mengatakan, bangga telah konsistenmenjalankan kegiatan Cerita Permata ini sejak 2016 serentak di 50 kota di Indonesia. Cerita Permata telah menjadi agenda tahunan dalam rangka ulang tahun Permata Bank dan merupakan bukti komitmen Direksi serta seluruh karyawan untuk meningkatkan edukasi literasi keuangan di Indonesia, khususnya bagi pelajar di sekolah dasar maupun sekolah luar biasa, melalui gerakan employee volunteers hari ini.

Sementara itu Head Network Permata Bank Eddie Sajoga menambahkan, kantor cabang Permata Bank merupakan garda terdepan interaksi dengan nasabah dan komunitas sekitar. Sebagai Bank, tidak hanya melakukan kegiatan bisnis semata, namun juga ingin memberikan dampak sosial di lingkungan sekitar kantor cabang berada.

“Dengan demikian, kami dapat membantu siswa/i untuk lebihpaham mengenai produk perban kan serta mengelola keuangan sejak dini,” tandasnya, Jumat (5/10) di Bandung.

Jajaran Direksi beserta seribu relawan karyawan Permata Bank tahun ini tersebar di 50 kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Karawang, Bogor, Serang, Tangerang, Bandung, Cirebon, Garut, Purwakarta, Sukabumi, Tasikmalaya, Klaten, Pekalongan, Purwokerto, Semarang, Solo, Tegal, Yogyakarta, Banyuwangi, Bojonegoro, Jember, Jombang, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Surabaya, Tulungagung, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Denpasar, Kendari, Makassar, Manado, Mataram, Palu**, Banda Aceh, Batam, Kabanjahe, Medan, Padang Sidempuan, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Padang, Palembang dan Pangkal Pinang. (*) efektif setelah mendapat persetujuan dari Regulator terkait. (**) ditunda pelaksanaannya karena musibah bencana alam.

Turut hadir dalam kegiatan Cerita Permata ini, Greta Joice Siahaan – Deputi Direktur Literasi dan Informasi OJK, Irsan Jusnadi – Manajer Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional BI, Gusmayadi Muharmansyah, M.Ed – Kepala Sub DIrektorat Peserta Didik, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Kemendikbud, Ridha Wirakusumah – Direktur Utama, Dhien Tjahajani– Direktur Kepatuhan, Darwin Wibowo – Direktur Independen, Lea Setianti Kusumawijaya – Direktur, Abdy Dharma Salimin – Direktur, Loh Tee Boon – Direktur, Djumariah Tenteram* – Direktur, Herwin Bustaman* – Direktur Unit Usaha Syariah, Pejabat OJK dan BI setempat, Region Head, PermataBankers, Kepala Sekolah, Bapak & Ibu Guru serta para siswa/i di 50 TK/SD/SDLB/SMP di kota-kota tersebut.

 

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 37
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel