Review Xiaomi Readmi S2

8 Oct 2018 11:43 427 Hits 0 Comments
Inilah Gadget Terbaik Saat Ini

Desain

Dari segi desain, Xiaomi Redmi S2 sangat mirip dengan Redmi Note 5. Xiaomi Redmi S2 memiliki sensor sidik jari berbentuk bulat di bagian belakang tengah. Sementara pada kiri atas, Anda akan menemukan dua kamera yang terpasang secara vertikal.
Di bagian bawah ponsel, terdapat port charger USB Type-A yang diapit oleh speaker pada kedua sisinya. Sama seperti kebanyakan ponsel terbaru, Xiaomi Redmi S2 memiliki bezel yang cukup tipis. Namun, bezel pada bagian atas dan bawahnya masih tergolong tebal.

Tentu saja, Xiaomi Redmi S2 memang ada di kelas yang berbeda dengan ponsel premium Mi Mix 2 yang memiliki desain tanpa bezel. 
Satu hal yang membedakan Xiaomi Redmi S2 dengan Redmi Note 5 adalah garis antena. Jika pada Redmi Note 5 garis antena terlihat jelas di bagian atas, pada Xiaomi S2, garis antena mengikuti bagian pinggir atas ponsel. 
Software dan Antarmuka
Xiaomi Redmi S2 menggunakan Android 8.1 Oreo dengan MIUI 9. Ponsel ini dilengkapi dengan beberapa fitur khas Xiaomi seperti Second Space dan Dual Apps. Fitur Dual Apps memungkinkan Anda membuat klon dari sebuah aplikasi. Fitur ini akan berguna jika Anda memiliki dua akun media sosial, memungkinkan Anda utnuk membuka keduanya pada saat bersamaan. 

Sementara Second Space membuat pengaturan yang sama sekali baru, membuat seolah-olah Anda memiliki dua ponsel dengan aplikasi dan akun yang berbeda. Sama seperti ponsel lain yang telah menggunakan Oreo, Xiaomi Redmi S2 juga sudah mendukung multitasking, memungkinkan Anda membuka dua aplikasi sekaligus. 
Selain sensor sidik jari, Xiaomi juga melengkapi S2 dengan fitur face unlock. Dengan fitur ini, Anda bisa membuka kunci ponsel hanya dengan mengarahkan kamera depan ke wajah Anda. Sayangnya, selama mengunakan ponsel ini, saya merasa bahwa fitur face unlock masih tidak semulus sensor sidik jari. 

Xiaomi Redmi S2 masih cukup sering tidak mengenali wajah saya, baik karena ketika saya menggunakan kacamata atau ketika saya berada di tempat yang tidak terlalu terang. 

 
Kamera
Xiaomi Redmi S2 menghasilkan foto yang cukup baik ketika digunakan di luar ruangan dengan tingkat cahaya yang cukup. Hasil foto dari Xiaomi S2 ketika ia digunakan untuk mengambil foto di malam hari pun cukup baik, meski foto masih memiliki derau atau noise. 
Xiaomi memasang dua kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP. Dua kamera ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan efek Bokeh atau latar belakang yang mengabur. Menariknya, Xiaomi Redmi S2 justru tidak memiliki dua kamera di bagian depan. 

Tags

About The Author

Mas Choy 17
Pensil

Mas Choy

Info Terbaru 2019

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From Mas Choy