1

Makna HUT TNI Bagi Donny Imam Priambodo

5 Oct 2018 10:31 1403 Hits 0 Comments
HUT TNI

Jakarta – Donny Imam Priambodo yang kini tengah menjadi Caleg DPR RI Dapil Jateng III memberikan tanggapannya terkait peringatan hari ulang tahun Tentara Negara Indonesia (HUT TNI) ke 73 yang diperingati hari  ini, Jumat, 5 Oktober 2018.

Donny menegaskan, waktu 73 tahun adalah waktu yang tidak sebentar bagi TNI dalam upayanya mengabdi kepada bangsa dan negara. Dan tentu persoalan juga banyak yang muncul. Namun dari sekian masalah, eksistensi TNI masih langgeng hingga hari ini.

 “73 tahun itu waktu yang lama. Ada lika-liku di situ. Juga banyak persoalan. Tetapi hari ini, TNI membuktikan bahwa mereka sanggup mengatasi segala persoalan yang terjadi. Jadi, saya tidak hanya bahagia menginngat hari ini adalah ulang tahun TNI, melainkan juga bangga sedalam-dalamnya atas segala upaya yang dilakukan TNI sampai sejauh ini dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara,” ucap Donny saat dimintai keterangan, Jumat (5/10/2018).

Donny juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak abai pada sejarah. Bisa dilihat, pada era kemerdekaan dan pasca kemerdekaan, jasa TNI dalam memerdekakan Indonesia sungguh sangat luar biasa. Mulai dari upaya mereka dalam mempertahankan kemerdekaan RI dari rongrongan penjajah, belum lagi mereka juga harus menghadapi pemberontakan dari dalam negeri, adalah bukti totalitas TNI.

Peredaman pemberontakan lainnya seperti PKI di Madiun, lanjut Donny, atau Darul Islam di Jawa Barat, adalah bukti lain yang kita juga harus insyafi.

“Napak tilas TNI di negara kita ini, bisa kita cek dalam sejarah. Masyarakat harus mengetahui hal ini, agar pada diri mereka juga timbul rasa kepemilikan terhadap TNI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Donny juga berharap supaya peringatan ulang tahun TNI ini tidak hanya menjadi event ceremonial belaka. Tetapi, harus dijadikan momentum untuk berbenah diri. Mengingat apa yang kurang, dan bagaimana mengoptimalkannya. Sehingga, TNI ke depan jauh lebih baik lagi. (MN)

Tags

About The Author

Miss Nindy 28
Novice

Miss Nindy

I Like Coffee!
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel