Donny Imam Priambodo: Kebersihan Lingkungan Adalah Tugas Kita Sebagai Manusia

4 Oct 2018 14:47 1350 Hits 0 Comments
Peduli Lingkungan

Jakarta – Donny Imam Priambodo Caleg DPR RI Dapil Jateng III memberikan tanggapannya mengenai Peringatan Hari Hewan se dunia yang peringati hari ini (4/10/2018). Selaras dengan tujuan awal peringatan yang bermula di Florence, Italia pada tahun 1931 ini, yaitu untuk menghargai kehidupan segala jenis binatang, yang pada akhirnya juga mensyaratkan kepedulian terhadap lingkungan, menurutnya, Indonesia sebagai negara yang kaya dengan segala macam satwa, sudah sepantasnya menjaga serta menghargai ekosistem satwa-satwa ini.

“Aneka satwa yang ada di Tanah Air kita ini, seharusnya menjadi ciri khas bangsa kita. Bukankah kita bangga memiliki burung Cendrawasih atau Badak Jawa? Di sinilah letak pentingnya menjaga ekosistem mereka,” kata Donny saat diwawancarai, Kamis (4/10/2018).

Lebih dari itu, Donny melanjutkan, peringatan ini juga harus dimaknai sebagai upaya kita menjadi manusia yang sebaik-baiknya. Kita tentu setuju, bahwa menjaga dan menyayangi sesama makhluk ciptaan Tuhan merupakan salah satu kewajiban. Termasuk kepada hewan.

Dampak globalisasi seperti pemanasan global misalnya, kata Donny, disebabkan oleh hilangnya kepedulian kita terhadap ekosistem flora atau fauna.

“Selain kita para manusia, ada makhluk lain yang juga menempati bumi ini. Nah, perasaan semacam inilah yang kadang hilang dari kita sehingga kita dengan enteng membuang sampah ke sungai, membakar hutan seenaknya, menebang pohon semaunya, atau membuar air limbah ke laut. Itu semua merusak ekosistem,” jelas Donny.

Lebih jauh Donny mengingatkan, sudah saatnya seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai peduli terhadap lingkungan sekitar. Karena jika tidak, bukan hanya hewan dan tumbuhan yang dirugikan, manusianya pun akan rugi. (MN)

Tags

About The Author

Miss Nindy 27
Novice

Miss Nindy

I Like Coffee!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel