Disbudpar Kota Bandung dengan stakeholders-nya menjalin komunikasi dalam rangka menyamakan persepsi di bidang wisata

26 Sep 2018 19:53 873 Hits 0 Comments
Potensi Budaya dan Ekraf Bandung tersebar di seluruh wilayah Kota Bdg (kecamatan & kelurahan), tentunya Disbudpar tidak bisa bergerak sendirian.

BANDUNG, - Rabu 26/09/2018  Pembinaan Sadar Wisata untuk ormas dan okp se-Kota Bandung, yang diselenggarakan oleh Dinas Budaya Dan Pariwisata Kota Bandung bertempat di Hotel Mitra. 

Kepala Dinas Budaya Dan Pariwisata Ibu Kenny Dewi Kaniasari  menuturkan  "
Untuk kegiatan pembinaan sadar wisata bagi ormas & okp hari ini tujuannya yang pertama  Silaturahmi & menjalin komunikasi dalam rangka menyamakan persepsi antara Disbudpar dengan stakeholders-nya (salah satunya adalah Ormas dan OKP) mengenai kepariwisataan di Kota Bandung,  selanjutnya mengaktivasi peran komunitas termasuk Ormas dan OKP Kota Bandung sebagai salah satu unsur pentahelix dalam proses pembangunan pariwisata Kota Bandung yang berbasis Budaya dan Ekonomi Kreatif " tutur Kenny dewi kaniasari


Masih Kata kenny Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung" Potensi Budaya dan Ekraf Bandung tersebar di seluruh wilayah Kota Bdg (kecamatan & kelurahan), tentunya Disbudpar tidak bisa bergerak sendirian. Sehingga butuh kolaborasi dengan unsur masyarakat di kewilayahan masing masing untuk mengeksplorasi potensi pariwisata nya. Diharapkan ke depannya Ormas dan OKP bisa sebagai motor penggerak, saling bahu membahu dengan pemerintah dan warga untuk pembangunan pariwisata di masing wilayah.


Sehingga mimpi bahwa Kota Bandung memiliki Distrik Wisata Tematik di tiap kecamatan bisa terwujud, dan menambah pilihan obyek wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung, yang pada akhirnya dalam jangka menengah-panjang dapat membantu mensejahterakan warga setempat." pungkas  Kenny Dewi Kaniasari kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung. ( wy ) 

Tags

About The Author

Wahyudin 33
Ordinary

Wahyudin

Wahyudin Jurnalist Bandung

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel