1

Menjuarai Piala Dunia, 6 Stasiun di Prancis Beruhan Nama

18 Jul 2018 08:46 1139 Hits 0 Comments
Menjuarai Piala Dunia, 6 Stasiun di Prancis Beruhan Nama

Operator kereta listrik di Paris,RATP Mengubah nama stasiun nya untuk sementara waktu loh,mengubah nama ini bertujuan untuk menghormati Timnas Prancis yang berhasil Menjuarai Piala Dunia,Dua diantaranya menggunakan nama pelatih Didier Deschamps yang juga pernah mempersembahkan gelar,yang juga pernah mempersembahkan gelar serupa pada Piala Dunia 1998.

Stasiun Victor Hugo diganti namanya menjadi “Victor Hugo Lloris”, yang diambil dari nama kapten sekaligus kiper tim nasional Prancis. Stasiun metro di Bercy berubah menjadi “Bercy les Bleus”, permainan kata untuk berterima kasih kepada tim.

Stasiun Avron menggunakan nama “Nous Avron Gagne”, permainan kata dalam bahasa Prancis yang berarti “Kami telah menang.” Charles de Gaulle-Etoile diganti namanya menjadi “On a 2 Etoiles”, yang artinya “Kami punya dua bintang” -- merujuk kepada kemenangan pertama Prancis di Piala Dunia di kandang pada 1998 dan kemenangan terbaru di Rusia.

Notre-Dame des Champs menjadi “Notre Didier Deschamps”, sementara Elysees- Clemenceau berubah menjadi “Deschamps Elysees-Clemenceau” -- kedua stasiun memberi penghormatan kepada pelatih tim Didier Deschamps, yang juga bermain sebagai gelandang di skuat 1998.


Perubahan tersebut mencerminkan penghormatan bagi tim, kata operator transportasi Paris, RATP, Senin waktu setempat.

RATP mengatakan skuad Prancis akan diarak berkeliling kota Paris menggunakan bus tingkat listrik dengan atap terbuka untuk menyapa para suporter dari Place de l'Etoile, lokasi Arc de Triomphe hingga Istana Elysee.

Prancis sukses menggondol gelar juara dunia keduanya setelah pada laga final Piala Dunia 2018 Ahad kemarin mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2. Hal itu membuat Didier Deschamps menjadi orang ketiga yang sukses meraih gelar tersebut sebagai pemain dan pelatih. 

Tags Sepakbola

About The Author

I Putu Aldy Cahyakusuma 23
Novice

I Putu Aldy Cahyakusuma

Student
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel