1

Pasar Koleksi Bandung Ajang Jual Beli Kolektor Rilisan Musik

6 Apr 2018 17:34 5173 Hits 0 Comments
Ajang jual beli dan tukar tambah kolektor rilisan musik nasional

Prabuwangi Park Arcamanik Bandung pada 7 – 8 April 2018 disulap menjadi pasar rilisan fisik, yang akan memanjakan para kolektor rilisan musik dengan menghadirkan puluhan records store se-Indonesia. Pasar Koleksi Bandung (Paskoleb) akan memanjakan para pengunjung untuk jual beli hingga tukar tambah rilisan, mulai dari CD, Kaset Pita, Vinyl, dan Merchandise lainnya.

Acara ini merupakan salah satu jenis pasar yang sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para kolektor rilisan fisik yang semakin hari semakin banyak yang membutuhkan. Selain sebagai tempat bertemunya para kolektor musik, Paskoleb juga menawarkan wadah buat para penjual jasa gambar yang jadi bagian dalam event ini juga.

Dinan Art sebagai pendiri  Illuminator School (komunitas pembuat ilustrasi band metal) sebagai orang yang ada dibalik lahirnya acara ini mengungkapkan bahwa acara ini tidak sekedar sebagai tempat ajang silaturahmi antara para kolektor rilisan dengan para penjualnya namun juga diharapkan bisa jadi ajang edukasi untuk mereka yang baru mengenal industri musik.

Harapan terbesar dari terselenggaranya acara ini adalah tumbuhnya rasa peduli terhadap karya anak bangsa, sehingga musisinya bisa sejahtera dan senimannya semakin mantap melangkah dalam berkarya.

Dinan Art yang juga penyelenggara Festival Kaset Bandung ini juga bermimpi bahwa Paskoleb bisa jadi event tahunan yang besar. Dimana semua kolektor dan penjual rilisan se Indonesia bisa berjumpa dalam satu wadah yang sama.

Paskoleb terdiri dari puluhan pelapak kaset, cd, dvd, vinyl, tshirt, radio tape deck, turntable, patches, poster, ring, kontes artwork, workshop digital painting di booth Dodokom Onlinestore, workshop karikatur bersama Art men caricature, Live sablon bersama Shaomy, Badtonegraph41, bedah koleksi bersama Ebenbkhc, open deck yang diadakan oleh Substore Bandung, hearing session bersama Erwin Moron Pride Movements, launching kompilasi Ujungberung Brutal Corpse bersama Wisnu Crimonic Slaughter.

Selain sebagai pasar yang mempertemukan penjual, pembeli dan penjual jasa acara ini juga dijadikan sebagai ajang jumpa kangen komunitas Battlevestassault yang merayakan HUT Anniversary ke-5 BVA .

Sambil memilah-milih rilisan fisik favorit, para pengunjung juga disuguhkan beberapa live music dari band-band lokal Bandung, juga open deck dari para selector music di booth Substore Bandung.

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel