1

Ribuan Peserta Bakal Ikuti Fituno Run 10 K Challenge Perebutkan Total Hadiah Rp. 240 juta

15 Feb 2018 22:20 1893 Hits 0 Comments
Ribuan peserta lari dari berbagai kategori bakal perebutkan hadiah total Rp. 240 Juta

25 Maret mendatang Kota Bandung bakal menjadi pusat kegiatan olah raga lari terbesar tahun 2018 ini  bertajuk Fituno Run 10 K Challenge, dengan target peserta 3.000 orang termasuk peserta luar kota dan daerah dari berbagai kategori  memperebutkan total hadiah Rp. 240 Juta.

“Kota Bandung dijadikan kegiatan olah raga lari ini karena jalannya yang khas yaitu bervariasi banyak belokan tidak melulu lurus seperti Kota Jakarta. Jadi menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta disamping target pesertanya yang relatif banyak 3.000 orang,” kata General Manager Marketing PT. Kimia Farma Rizal Ginanjar kepada wartawan, usai acara Community Gathering & Press Conference Fituno Run 10K Challenge yang sebelumnya dipandu  Erwin Moron dan dihadiri sejumlah komunitas olahraga lari Kota Bandung di North Point Cafe Bandung, Kamis (15/2).

Dikatakan, kegiatan ini juga sekaligus menghibur para peserta karena lokasi yang dilewati  karakteristiknya berbeda dengan kota lainya. Kota Bandung sangat khas karena  banyak gedung bersejarah zaman kolonial yang menarik untuk dilewati para peserta.

“Jadi tidak heran jika target kita menjadikan Kota Bandung sebagai The Best City For Runners bisa menjadi kenyataan karena para komunitas pelari kota ini, semua pihak pendukung, termasuk media pers juga turut membantu suksesnya acara ini,” ucapnya.

Demikian juga menurut Brand Ambasador PT. Kimia Farma M. Farhan, para peserta nantinya bisa mengikuti kegiatan ini sambil menikmati udara sejuk Kota Bandung yang berjuluk kota wisata dan belanja karena Kota Bandung itu kota dengan nilai sejarah yang menarik untuk disimak.

“Di sini ada banyak gedung bersejarah seperti Gedung Merdeka, Majestik, Gedung Sate, Kantor Pos, PLN, dan banyak lagi sebagai peninggalan jaman baheula yang bernilai sejaah sangat tinggi dari segi arsitekturnya,” ucap Farhan.

Sementara itu,  Race  Director  Pandara Sport Andreas Kansil mendukung kegiatan ini karena apa yang diungkapkan oleh pihak Kimia Farma sejalan dengan visi dan misinya. Melalui olah raga lari ini semua peserta bisa menikmati Kota Bandung sambil berolah raga lari.

“Yang menarik di sini semua peserta bisa masuk podium baik dari peserta amatir  maupun profesional karena mereka memiliki kelas dan kategori berbeda. Sehingga semua peserta bisa memiliki kesempatan yang sama termasuk peserta dari daerah lainnya,” terang Andreas.

Kegiatan ini memiliki ketentuan dan kategori diantaranya, 10K Challenge memberikan hadiah kepada 92 pemenang/podium, dengan rincian : 1. 60 podium/pemenang kategori kelompok usia pria dan wanita 2. 6 podium pelajar SLTA putra dan putri 3. 20 podium atlet putra dan putri 4. 6 podium TNl dan Polri putra dan putri seluruh pelari yangg berhasil PB akan mendapatkan special gift.

Kategori Usia 20-29 tahun, 30-39 tahun, 40-49 tahun, 50-59 tahun, usia 60+, kelas pelajar, kelas TNI/Polri, dan kategori kelas Elite. Serta kategori pelari akan dibagi menjadi dua, 1. Record Breaker (mereka yang ingin mencetak waktu terbaik) dan 2. Distance Breaker (mereka yang ingin menyelesaikan 10K pertama) memperebutkan hadiah total Rp. 240 Juta.

Para peserta nantinya akan melewati rute seperti start Balaikota – Merdeka – Viaduct – Veteran – Karapitan - Asia Afrika – Braga – wastukencana – dan kembali ke finish Baliikota, dengan pengawalan ketat aparat keamanan TNI/Polri yang berkoordinasi dengan panitia.

 

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel