Inilah Dispenser yang Cocok Buat Anak Kosan. Cari Tahu Kenapa!

18 Jan 2018 15:30 772 Hits 0 Comments
Niat ya reviewnya. Semoga artikel ini bisa membuka mata hatimu bahwa dispender adalah penyelamat mahasiswa. Salam mahasiswa!

Topik dispenser memang tidak jauh-jauh dari mahasiswa atau anak kosan. Meski topik ini serasa underrated, tapi boleh lah sekali-kali kita coba kupas tuntas.

Mahasiswa maupun anak kost yang punya dispenser terbaik niscaya akan lebih baik taraf hidupnya. Paling tidak, bisa menikmati teh atau kopi hangat buatan sendiri setiap pagi dengan mandiri.

Iya, tak perlu lagi bergantung pada mamang-mamang kantin sebelah. Tidak perlu lagi jajan Starbucks atau minuman fancy sejenisnya. Asal ada air panas dari dispenser, maka kamu bebas mengkreasikan minumanmu.

Tapi bila kita cek satu per satu, tidak semua mahasiswa yang ngekostpunya dispenser di kamarnya. Sebab, segelintir kelompok masih menganggap dispenser itu barang mahal dan tidak penting-penting amat.

Jika masih bisa nebeng minta air panas ke kamar sebelah, mengapa harus bela-belain punya dispenser sendiri? Bila diibaratkan pada aliran desain, hidup mahasiswa dan anak kost itu tergolong ke dalam aliran minimalis: seminim-minimnya mengeluarkan pengeluaran dari uang bulanan yang juga minim.

Tapi, sebagai mantan mahasiswa jurnalistik yang menghabiskan waktu *ehem* lebih dari 4 tahun kuliah, saya ingin mengedukasi dan membukakan matamu yang selama ini abai dari kenyataan bahwa ada sejumlah rekomendasi dispenser terbaik dengan harga yang tidak lebih dari 3 kali jajan kopi di Starbucks.

Sekai WD 322

Dispenser Sekai WD 322 memiliki dua kran yang masing-masing mengeluarkan air panas dan air bersuhu normal. Menilik bagian desainnya, dispenser Sekai dilengkapi tempat menaruh gelas yang menyatu dengan bagian samping bodi tangki. Berbicara tangki, jangan khawatir tabungnya akan mudah berkarat karena dibuat dari material stainless steel yang anti karat.

Plus: dimensi dispenser ini cukup minimalis, yakni hanya 35 cm x 35 cm x 39 cm. cocok untuk kamar yang sempit.

Sanken HWE-60

Dispenser buatan Sanken ini barangkali cocok untuk kamu yang malas jongkok karena bertipe dispenser kaki tinggi, tidak ceper seperti Sekai WD 322. Harga dispenser dua kran ini memang sedikit bikin kantong kembang-kempis. Tapi ada harga ada barang, kok. Contohnya, masing-masing kran bisa mengeluarkan air panas dan air dingin. Khusus air dingin beneran dingin ya, seperti kita minum air es.

Plus: Menyediakan air panas suhu 99C dengan segera. Ada fitur pengunci keran panas juga agar tidak mudah ketumpahan air panas secara tidak sengaja. Tangki berbahan stainless steel.

Miyako WD 28 EXC

Dispenser terbaik selanjutnya yaitu Miyako WD 28 EXC. Dispenser berdimensi 35 cm x 35 cm x 49 cm ini dapat menampung 4,2 liter air di dalam tangka stainless steel-nya itu. Menilik harganya yang cukup tinggi untuk kelas anak kost, dispenser ini juga mampu menyediakan air dingin hingga suhu 12C.

Plus: Dispenser murah yang satu ini mampu menyediakan air panas suhu sangat tinggi. Suhu terpanasnya mencapai 96C. Extra hot.

Miyako WD 19 EX

Secara umum, dispenser ini nyaris sama dengan seri Miyako WD 28 EXC. Hanya saja, yang ini tidak memiliki fitur air dingin. Masing-masing krannya hanya mengeluarkan air panas bersuhu maksimal 96C dan air suhu normal.

Plus: Bobot dispenser yang hanya 3 kg dan dimensi yang hanya 35 cm x 33 cm x 54 cm membuatnya mudah ditempatkan di mana saja.

Cosmos CWD-1150P

Tangki dispenser ini dibuat dari material stainless steel, jadi kamu tak perlu khawatir air yang diminum mengandung karat dan sebagainya. Terdapat dua kran yang masing-masing menyediakan air panas hingga 96C dan air suhu normal.

Plus: Selain harga yang cukup murah, dimensi kecil dispenser ini juga cukup mudah dipindah-pindah. Cocok untukmu yang hobi pindah kostan tiap bulan.

Cosmos CWD-1300

Dispenser dua kran ini memiliki mesin yang tidak berisik. Jadi kamu akan terganggu suara-suara aneh ketika dispenser ini memasak air hingga suhu tinggi. Masing-masing kran memproses suhu cukup cepat, baik untuk air bersuhu tinggi maupun air bersuhu rendah.

Plus: Desain bodi luarnya tampak kokoh meski hanya menggunakan material listrik.

Tags

About The Author

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel